Jakarta, Itech– Social Bella kembali menunjukkan dukungannya kepada tenaga kesehatan (nakes) yang terus berjuang ekstra keras di tengah meningkatnya kasus baru COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir. Dukungan tersebut diwujudkan dengan mengirimkan lebih dari 1.000 paket produk perawatan diri (care package) ke rumah sakit Siloam Jakarta sebagai salah satu rumah sakit swasta rujukan COVID-19. Setiap care package terdiri dari produk perawatan wajah seperti Ariul, Son & Park, Faith in Face, Rojukiss, AHC, perawatan tubuh Like I’m Five, Klorane untuk perawatan rambut dan juga hand sanitizer Huangjisoo yang dapat membantu para nakes untuk menjaga kebersihan selama bertugas.
Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana mengatakan “Perjuangan panjang para tenaga medis bagi rakyat Indonesia sungguh luar biasa dan patut kita apresiasi. Kami memahami bahwa para nakes bekerja ekstra keras menangani pasien selama masa pandemi COVID-19 ini hingga terkadang mereka tidak sempat untuk merawat diri. Terlebih banyak diantara mereka yang mengenakan alat pelindung diri dalam waktu yang lama. Dengan care package yang kami berikan, kami ingin menunjukkan kepedulian serta dukungan kepada mereka agar tetap bersih, segar dan semangat dalam bertugas.”
Bekerjasama dengan Lippo Mall Puri, 1.000 care package yang terdiri dari 8.000 produk perawatan diri ini akan diberikan secara merata kepada 1.000 tenaga medis sebagai dukungan semangat mereka yang telah memberikan waktu dan tenaga dalam menangani pasien. Sebanyak 5 Rumah Sakit Siloam di Jakarta yang menjadi tempat berbagi care package ini, yaitu Siloam Kelapa Dua, Siloam Mampang, Siloam Lippo Village, Siloam Kebon Jeruk dan Siloam T.B Simatupang.
Deputy President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan bantuan yang diberikan oleh Social Bella melalui produk perawatan diri untuk para tenaga kesehatan di rumah sakit kami. Ratusan tenaga kesehatan di Siloam terus bekerja keras merawat pasien selama berjam-jam dengan mengenakan alat pelindung diri agar tetap terlindung dari paparan virus. Sebagai garda terdepan untuk penanganan Covid-19, kami tidak boleh lengah dan harus tetap siaga membantu para pasien. Dukungan ini sangat berarti dan akan membantu kami untuk sejenak refresh dan kembali bersemangat dalam menjalankan tugas.”
Bantu Masyarakat Jaga Protokol Kesehatan
Selain memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan di rumah sakit, Social Bella juga mengirimkan sebanyak 7.000 paket hand sanitizer dan uang tunai kepada sejumlah yayasan, panti sosial dan panti asuhan di daerah Jakarta dan Tangerang. Pemberian ini dilakukan sebagai wujud bantuan kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan yang dilakukan.
Sebanyak 12 lembaga yang terdiri dari yayasan, panti sosial dan panti asuhan yang menerima bantuan paket hand sanitizer diantaranya Yayasan Elsafan Duren Sawit, Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 1 Cengkareng, Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti Cengkareng, Panti Werdha Melania Pademangan, Panti Werdha Wisma Mulia Grogol, Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya 1 Tebet, Balai Rehabilitasi Sosial Wanita Tuna Susila Mulya Jaya Pasar Rebo, SAAJA (Sekolah Alternatif Anak Jalanan) Kuningan, Pondok Si Boncel Jagakarsa, Panti Asuhan Bhakti Luhur Cilandak, Panti Asuhan Abhimata Bintaro, dan Panti Asuhan Mekar Lestari Serpong.
“Selain secara proaktif mengambil langkah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan konsumen dan karyawan, melalui pemberian paket hand sanitizer ini kami juga ingin mengajak lebih banyak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dalam aktivitas sehari-hari. Secara berkelanjutan, Social Bella akan terus memberikan dukungan dan bantuan untuk penanganan Covid-19 sesuai dengan sektor usaha kami, kami juga berharap kondisi dapat segera membaik dan kembali pulih,” tutup Chrisanti. (red)
Comments are closed.