Amazon Luncurkan layanan Streaming Video Gratis lainnya

48

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechAmazon tidak hanya mengandalkan IMDb TV untuk menawarkan video gratis. TechCrunch dilansir melalui engadget.com pada Minggu (16/05) melaporkan bahwa Amazon telah meluncurkan layanan video gratis lainnya, MiniTV, di India. Di dalamnya sebagian besar mencakup konten lama, termasuk campuran materi yang dirancang untuk platform lain seperti YouTube, tetapi pengguna dapat menikmati video baru dan eksklusif di masa mendatang.

MiniTV tersedia melalui aplikasi Android Amazon untuk saat ini, tetapi akan tersedia pada iOS dan web beberapa bulan ke depan. Perusahaan tidak mengatakan apakah layanan itu akan menjangkau negara lain di masa depan.

Layanan tersebut tampaknya merupakan respons terhadap Flipkart milik Walmart, yang memasukkan layanan streaming ke dalam aplikasinya pada tahun 2019. Layanan ini juga dapat memberi Amazon cara lain untuk mencegah pemirsa beralih ke alternatif berbayar di India seperti Netflix atau Disney + Hotstar.

Adsense

Jika ada sebuah ekspansi internasional, itu juga dapat membantu Amazon menghadapi munculnya layanan video gratis yang didukung iklan yang berkembang pesat di beberapa negara. Saluran Roku, tingkat gratis Peacock dan Fox’s Tubi semuanya berkembang pesat dengan campuran acara dan film berlisensi dan asli.

IMDb TV menjawab persaingan itu sampai tingkat tertentu, tetapi Amazon jelas merasa itu tidak cukup setidaknya, tidak di beberapa bagian dunia. (DAF)

Baca Juga: Apple Tunda Peluncuran Layanan Berlangganan Podcast Hingga Juni

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More