Jakarta, Itech- Facebook sedang menguji fitur baru yang akan merekomendasikan postingan dari bisnis di News Feeds pengguna. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa sasarannya adalah membantu pengguna menemukan bisnis baru yang mungkin tidak mereka temukan sendiri.
Dengan pembaruan tersebut, Facebook akan menyisipkan pilihan thumbnail pratinjau postingan dari bisnis yang belum pengguna ikuti seperti dilansir dari engadget.com pada Jumat (16/04). Thumbnail akan muncul langsung di bawah posting dari halaman bisnis, dan akan membahas topik yang serupa. Misalnya, postingan restoran mungkin merekomendasikan postingan dari restoran lain di area pengguna, atau merek kecantikan mungkin mengarah ke perusahaan serupa.
Facebook mengatakan pada awalnya berencana untuk menguji fitur tersebut di Amerika Serikat, tetapi berencana untuk memperluas upaya tersebut. Tes ini dilakukan saat Facebook mempersiapkan pembaruan pada iOS 14 yang akan mempersulit perusahaan untuk melacak pengguna.
Facebook telah memperingatkan bahwa perubahan tersebut akan merugikan bisnis kecil yang mengandalkan iklannya. Merekomendasikan postingan dari bisnis yang mirip dengan yang sudah diikuti pengguna dapat membantu Facebook, memberikan visibilitas kepada perusahaan tersebut tanpa pelacakan iklan.
Baca Juga: Neraca Perdagangan Maret Catatkan Surplus US$ 1,57 miliar
Perusahaan mengumumkan pengujian tersebut sebagai bagian dari pembaruan yang lebih besar untuk bisnis. Selain rekomendasi baru, Facebook juga memperluas ketersediaan desain Halaman barunya dan memudahkan pemilik bisnis untuk membuat draf, menjadwalkan, dan mempublikasikan posting dari akun mereka. (DAF)
Baca Juga: Google Permudah Pengguna Kembali pada Kotak Pencarian dengan Tekan ‘/’
Baca Juga: Buoy BPPT Tetap Siaga Pantau Kondisi pasca Gempa Bayah Banten
Comments are closed.