Tingkatkan Layanan Pelanggan, Domino Pizza Houston Gunakan Robot R2 Nuro
Jakarta, Itech- Jika para pelanggan akan memesan pizza dari Domino’s di Houston, pelayan robot akan bantu untuk mempersiapkan pesanan pelanggan. Perusahaan minggu ini akan mulai melakukan pengiriman secara otonom dengan bantuan robot R2 Nuro. Hal ini diketahui sudah hampir dua tahun setelah mengumumkan proyek tersebut.
Domino’s menjelaskan bahwa, R2 adalah sebuah kendaraan pengiriman on-road yang dapat sepenuhnya mengemudi sendiri seperti dikutip dari engadget.com pada Selasa (13/04). Kendaraan ini menjadi yang pertama menerima persetujuan peraturan dari Departemen Perhubungan.
Mulai hari ini, pelanggan yang memesan Domino di Woodland Heights dapat memilih R2 untuk mengantarkan makanan mereka. Mereka dapat melacak lokasi R2 melalui peringatan teks atau di halaman konfirmasi pesanan. Domino’s akan memberi pelanggan PIN, yang dapat mereka masukkan di layar sentuh R2 untuk mengambil pesanan mereka.
Baca Juga: Industri 4.0 Wujudkan Indonesia Jadi Top 10 Ekonomi Global Tahun 2030
Baca Juga: Indonesia-Jerman Kerjasama Pengembangan Industri Kedirgantaraan dan Alat Kesehatan
Dennis Maloney, selaku wakil presiden senior dan kepala bidang inovasi Domino, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaan masih harus banyak belajar tentang ruang pengiriman otonom.
“Program ini akan memungkinkan kami untuk lebih memahami bagaimana pelanggan menanggapi pengiriman, bagaimana mereka berinteraksi dengan robot dan bagaimana hal itu mempengaruhi operasi toko,” kata Maloney. (DAF)
Baca Juga: Dukung Literasi Teknologi Guru, Pusdatin Siapkan Program Pembelajaran Berbasis TIK
Baca Juga: Presiden Sebut Perkembangan Ekonomi Digital Indonesia Tercepat di Asia Tenggara
Comments are closed.