Interkom Comelit hadirkan Beragam Solusi Hunian Pintar

49

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech – Saat ini, hunian pintar bukan lagi menjadi tren hunian modern, tapi sudah menjadi sebuah kebutuhan di setiap lingkungan hunian masyarakat. Adapun salah satu fitur dari hunian pintar ini adalah perangkat audio videophone atau intercom, yang tidak hanya sebagai perangkat komunikasi untuk memantau tamu yang datang, namun bisa juga untuk berkomunikasi dengan tamu yang ada di pintu masuk lobi apartemen, tanpa perlu turun gedung.

Menyikapi hal ini, Datascrip menghadirkan produk interkom Comelit sebagai solusi keamanan hunian yang pintar. “Interkom Comelit menjadi sistem keamanan terpadu dan pintar yang mengombinasikan komunikasi audio video, kontrol akses, hingga sistem manajemen video di lingkungan tempat tinggal maupun fasilitas yang ada di sekitar, dalam satu perangkat,” ujar Sylvia Lionggosari – Business Unit Director pt.Datascrip dalam siaran pers, Selasa (23/3).

Ditambahkan, kehadiran Interkom Comelit tidak hanya memastikan sistem keamanan berjalan dengan baik, namun memberikan kenyamanan bagi penghuni, baik di rumah maupun di lingkungan apartemen. “Perangkat ini dirancang khusus sehingga segala sesuatu dapat berjalan dengan otomatis, terintegrasi, efisien dan menjadi lebih mudah. Tidak hanya kualitas produk, Datascrip menjamin layanan purna jual dari solusi pintar Interkom Comelit ini,” sambungnya.

Adsense

Lebih rinci Sylvia menjelaskan, Interkom Comelit dapat terhubung dengan smartphone sehingga dapat melakukan monitoring dan pengaturan dari jarak jauh melalui Comelit Apps yang ada di iOS dan Android. “Salah satu fiturnya, yaitu Home Away Call Answering yang memberikan kemudahan akses untuk berkomunikasi dengan tamu yang datang, meski pemilik hunian sedang berada di luar. Ketika ada tamu yang datang di depan gerbang rumah atau lobi apartemen, pemilik rumah dapat berkomunikasi videophone melalui perangkat smartphone. Tamu juga bisa memberikan pesan video melalui interkom Comelit ini jika pemilik hunian yang dituju tidak ada jawaban atau berada di luar,” beber Sylvia.

Selain itu, lanjut Sylvia, Interkom Comelit juga bisa diintergrasikan dengan sistem smart home sehingga dapat melakukan pengaturan secara otomatis mulai dari pengaturan pencahayaan, suhu ruangan, pengaturan musik di ruangan, pengaturan tirai jendela, sistem pemanas air, hingga pengaturan sistem penyiraman tanaman, cukup dilakukan dari interkom Comelit.    Ditambahkan, interkom Comelit juga memiliki fitur Elevator Acces Guidence yang dapat memandu tamu yang datang untuk dapat mengakses lift ke unit apartemen yang akan dituju.

Ada juga teknologi Face Recognition memberikan kemudahan dan kenyamanan pemilik hunian untuk membuka kunci pintu secara otomatis dengan deteksi wajah. Dengan fitur ini bisa ditambahkan pengguna baru, serta mengaktifkan atau menonaktifkan akses. Teknologi ini memungkinkan untuk pengiriman notifikasi ke smartphone berupa informasi orang yang menggunakan akses untuk masuk ke rumah. Data berupa foto, video dan waktu akses juga dapat disimpan dan berguna jika sewaktu-waktu dibutuhkan. (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More