Facebook Tambahkan Dukungan Kunci Keamanan Perangkat Keras untuk Android dan iOS

55

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Sejak 2017, Facebook telah mengizinkan pengguna menggunakan kunci keamanan perangkat keras untuk otentikasi dua faktor di desktop. Namun, pada perangkat seluler, mengamankan akun pengguna berarti mengandalkan aplikasi autentikasi atau kode SMS. Hal ini berubah pada hari ini, dengan opsi untuk menggunakan kunci keamanan yang tersedia di desktop, Android dan iOS.


Kunci keamanan adalah perangkat kecil berukuran thumb drive yang biasanya pengguna sambungkan langsung ke komputer atau perangkat seluler dalam mengautentikasi identitas pengguna dengan layanan atau aplikasi online.

Baca Juga: Wujudkan Transformasi Digital, Pelindo III : Smart Operator Berskala Dunia

Baca Juga: Menteri Trenggono Ajak 32 Startup Rintisan KKP Jadi Unicorn

Adsense


Kemudian, sebagian besar perusahaan merekomendasikan orang-orang yang sering menjadi sasaran peretas, termasuk politisi dan aktivis, untuk menggunakan kunci keamanan ini. Sebuah perusahaan bernama Yubico membuatnya untuk perangkat iPhone, dan Android. Google juga memiliki lini sendiri seperti dikutip dari engadget.com pada Jumat (19/03).

Baca Juga: Menkominfo: Jaga, Lindungi dan Hindari Kebocoran Data Pribadi

Baca Juga: BGR Luncurkan Warung Pangan Mart Tingkatkan Daya Saing UMKM


Setelah pengguna memiliki kunci keamanan, Facebook akan dibuka dengan mudah. Cukup buka Keamanan, dan Login dari menu pengaturan. Ingatlah bahwa pengguna tidak membeli perangkat baru untuk mengamankan akun online mereka. Cukup dengan mengaktifkan otentikasi dua faktor, pengguna mengambil langkah signifikan untuk melindungi diri secara online.(DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More