Motorola Coba Jadikan Telepon pengguna Menjadi PC

32

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Motorola mencoba lagi untuk mengubah telepon menjadi komputer pengguna, setelah satu dekade Dock Laptop 4G Atrix yang gagal. Melalui pembaruan Android 11, pengguna Edge Plus di Verizon sekarang dapat menghubungkan handset ke layar yang lebih besar untuk pengalaman bergaya desktop seperti Samsung Dex. Singkatnya, itu berarti penggunaakan dapat mengakses semua aplikasi produktivitas, game, dan streaming di ponsel pengguna di monitor atau TV.


Motorola berharap pengguna akan menggunakannya untuk segala hal mulai dari mengedit dokumen kerja, dan membuat panggilan video (yang akan terlihat bagus berkat koleksi kamera yang solid di Edge Plus) hingga bermain Fortnite , atau layanan cloud gaming seperti Xbox Game Pass atau Google Stadia (melalui pengontrol Bluetooth) untuk menonton Netflix.


Platform Ready For yang baru menggunakan antarmuka multi-jendela yang diluncurkan saat pengguna menyambungkan ke layar melalui port USB-C atau HDMI seperti dikutip dari engadget.com pada Kamis (18/03). Pengguna juga dapat menambahkan aksesori seperti keyboard atau mouse agar lebih sesuai dengan nuansa desktop.

Adsense


Tidak ada aplikasi khusus, dan pengguna dapat menggunakan ponselnya sebagai layar kedua sambil bekerja di layar yang lebih besar. Untuk membantu itu, Motorola merilis sebuah dok Ready For pada 19 April di Amazon, dengan harga yang akan diumumkan menjelang peluncuran.


Tentu saja, banyak yang telah berubah sejak Atrix 4G lapdock. Ponsel cerdas, seluler, dan kecepatan internet rumah telah berkembang pesat. Untuk sementara, Samsung bisa dibilang paling dekat untuk menciptakan pengalaman desktop yang didukung ponsel cerdas dengan platform perangkat lunak Dex nirkabelnya. Jika Dex dan Ready For bertahan, itu dapat menyebabkan lebih banyak pembuat ponsel mencoba merebut PC dalam upaya untuk memanfaatkan ledakan kerja jarak jauh.(DAF)

Advertisements

1 Comment
  1. […] Itech- Movies Anywhere, sebuah layanan ‘loker digital’ yang memungkinkan pengguna untuk mudah mengakses nya, sekarang tersedia di Samsung Smart TV. Mulai hari ini, pengguna dapat […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More