Apple Maps dapat Bantu Pengguna Temukan Situs Vaksinasi Covid-19

63

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Mulai hari ini, orang-orang di Amerika Serikat (AS) dapat menggunakan Apple Maps untuk menemukan situs vaksinasi Covid-19 terdekat. Pengguna dapat menemukan lokasi dengan mengetuk bilah pencarian, dan kemudian ikon Vaksin Covid-19 di bawah menu “Temukan Terdekat”. Pilihan lainnya adalah menanyakan sesuatu kepada Siri seperti, “Di mana saya bisa mendapatkan vaksinasi Covid?”

Seperti halnya utilitas pencari vaksin di Facebook, Apple mendapatkan daftar tersebut dari basis data Pencari Vaksin Rumah Sakit Anak Boston. Masing-masing akan menyertakan alamat, nomor telepon dan jam kerja, serta tautan ke situs web situs tersebut.

Baca Juga: Lindungi Data Pribadi, Menkominfo Imbau Tak Sebar Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Adsense

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Minimal Investasi Sektor Baterai Listrik Rp 5 Triliun

Menurut Apple, ada 20.000 daftar saat peluncuran, dengan lebih banyak lagi akan datang dalam beberapa minggu ke depan seperti dilansir dari engadget.com pada Rabu (17/03). Perusahaan juga akan mengizinkan penyedia layanan kesehatan, lab, dan bisnis untuk mengirimkan informasi tentang lokasi pengujian dan vaksinasi Covid-19 ke Apple Business Register. Setelah disetujui, perusahaan mengatakan akan menampilkan beberapa informasi tersebut kepada pengguna Maps juga.

Jika pengguna tinggal di AS, mereka sudah dapat menggunakan Google, dan Facebook untuk menemukan informasi serupa, tetapi seperti yang biasanya terjadi pada hal-hal ini, tidak ada salahnya untuk memiliki lebih banyak pilihan. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More