Lakukan Transformasi Bisnis, INKA Kembangkan Berbagai Inovasi Produk

286

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- PT INKA (Persero) melakukan berbagai inovasi digital khususnya dalam transformasi bisnis INKA. Hal ini dijelaskan secara langsung pada acara penjurian Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2021 secara virtual pada Selasa (16/03). Digitech Award ini merupakan kegiatan corporate rating (Award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation yang diselenggarakan oleh Majalah ITech.


Dalam acara tersebut, General Manager dan Pengembangan PT INKA, Junaidi menjelaskan bahwa transformasi digital sangat diperlukan untuk tetap bertahan dan bersaing menjadi industri kelas dunia. Teknologi digital secara drastis juga akan merubah level INKA ke depannya.
” Kami bisa bersaing dengan kelas-kelas dunia, dengan terus meningkatkan level kita. Khususnya dalam bertransformasi secara digital” jelasnya.


Kemudian Senior Manager Teknologi Informasi PT INKA, Agus Kurniawan juga menjelaskan, bahwa INKA sudah memiliki karyawan yang didominasi oleh para milenial. Di mana dengan adanya para milenial ini, untuk menyesuaikan dengan berbagai sistem digital akan lebih mudah.
“Populasi milenial meningkat, sehingga untuk menyesuaikan dengan digital sangatlah mudah,” jelasnya.


Tak heran apabila INKA terus melesat dengan berbagai kerja sama internasional. Negara tersebut beruba Bangladesh, Filipina, bahkan Singapura dan Australia. Perusahaan industri manufaktur yang bergerak dalam pembuatan berbagai produk transportasi ini terus mengembangkan produknya.

Adsense


Dari sisi produk sendiri, INKA telah memiliki berbagai macam produk transformasi unggulan seperti seperti kereta Api. Namun tidak hanya itu, dengan inovasinya, INKA saat ini tidak hanya fokus pada produksi kereta api, namun juga total solution transportasi darat seperti Bus Listrik, dan pengembangan Tram Battery. Adapun branding yang ditampilkan oleh INKA merupakan hasil dukungan dan animo tinggi pemerintah dan masyarakat terhadap kemajuan industri kereta api nasional.


Selain itu, dalam sistem pengelolaan manusia, INKA juga sudah menggunakan berbagai teknologi untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Seperti contohnya untuk mengurus surat menyurat saja sudah menggunakan sistem IT yang paperless. Dalam mengawasi kinerja karyawan juga INKA menggunakan Aplikasi Telegram yang dapat digunakan dengan efisien sekaligus ekonomis.


Event Digitech Award 2021 ini berjalan atas kerjasama Majalah ITech dengan FORTI BUMN, Kementerian Ristek BRIN, BPPT, Kementerian Perindustrian dan didukung oleh para pakar dan profesional bidang Information & Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi, serta didukung oleh beberapa perusahaan konsultan ICT dan Manajemen Risiko, Manajemen Kepatuhan.


Hadir sebagai dewan juri dalam acara ini di antaranya: DR. Eddy Iskandar, BSC, MSc Eng (CEO CPM Consulting (Bidang SDM, Sistem Manufaktur & Manajemen), Dr. Ir. Bambang Setiadi, IPU (UGM, Chairman of National Research Council of Indonesia), Dr.Ir. Ashwin Sasongko, MSc (Ketua Komisi Teknis TIK Dewan Riset Nasional), Ir. Judi Achmadi, MBA (President Director, PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma)), dan Wira Perdana, BSC, MSC (Project Development in the field of IT (E-Procurement and ERP software solution), Communication Systems and Renewable Energy with Indonesian Government and Indonesia state owned company). (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More