Tingkatkan Layanan Digital, Bank Mandiri Luncurkan Livin’ by Mandiri

619

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech-Dalam meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan perseroan di era bank 4.0, Bank Mandiri memperkenalkan Livin’ by Mandiri. Inovasi ini sebagai penyempurnaan dari aplikasi Mandiri Online.

Secara filosofis, nama Livin’ by Mandiri mengandung makna kawan atau sahabat dekat yang dapat diandalkan untuk hidup yang lebih mudah dan bahagia. Adapun, warna biru pada penulisan melambangkan kepercayaan, keamanan, yang semakin melengkapi makna Livin’ by Mandiri sebagai sahabat yang dapat diandalkan.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, transformasi layanan perbankan digital ini merupakan inisiatif strategis Bank Mandiri untuk menjadi salah satu Modern Digital Retail Bank dengan layanan yang adaptif terhadap kebiasaan baru nasabah dalam bertransaksi.

“Sebagai penyesuaian dari aplikasi Mandiri Online, Livin’ by Mandiri akan menjadi sebuah super app yang memanfaatkan pendekatan AI untuk menciptakan sentuhan personal yang unik dan modern dalam akses layanan keuangan yang lengkap, termasuk ke biller dan nantinya ke produk perusahaan anak,” ujar Darmawan dalam keterangan resmi, Senin (8/3).

Melalui transformasi digitalnya, kini layanan perbankan tak lagi terbatas pada fisik kantor bank, namun lebih pada konsep real time agar bisa diakses dan dimanfaatkan kapan saja, dimana saja oleh nasabah melalui aplikasi dan platform digital.

“Kami lalu mengakselerasi transformasi ini seiring pemberlakuan kebijakan pembatasan aktivitas sosial sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Alhasil, tahun lalu kami secara bersamaan meluncurkan beberapa inovasi digital terbaru untuk mendukung kebijakan itu,” lanjutnya.

Inovasi perbankan digital tersebut antara lain Mandiri Direct Debit untuk transaksi cepat dengan kartu debit berlogo GPN dan Visa di e-commerce.

Adsense

Sedangkan Mandiri API menjadi solusi inovatif yang mengintegrasikan layanan perbankan Bank Mandiri pada platform digital mitra bisnis.

Selain itu, ada layanan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) sebagai fitur layanan nasabah berbasis AI pada whatsapp akun resmi Bank Mandiri di nomor 08118414000.

“Untuk mendukung bisnis penyaluran pembiayaan, transformasi digital kami juga telah menghasilkan produk digital lending bagi UMKM yang terdaftar di aplikasi marketplace serta UMKM yang menjadi distributor atau retailer nasabah strategis Bank Mandiri,” ujarnya.

Transformasi digital Bank Mandiri telah berkontribusi secara optimal dan menunjukkan hasil yang signifikan. Hal ini dibuktikan dengan kenaikan transaksi melalui mandiri online yang signifikan dari 46 juta transaksi finansial pada 2017 pada saat aplikasi diluncurkan menjadi 620 juta transaksi pada 2020, dengan nilai lebih dari 1,000 triliun atau naik lebih dari 10 kali lipat dibandingkan empat tahun lalu.

Dengan pencapaiannya tersebut, Bank Mandiri telah sukses melakukan transfromasi dalam meningkatkan kinerjanya. Hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan serta kemudahan akses bagi Nasabah terlebih dalam menjawab tantangan di era revolusi industri 4.0. (EA)

Baca Juga : Transformasi Bank Mandiri di Era Digitalisasi : Hadirkan “Edu Branch”

Advertisements

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Tingkatkan Layanan Digital, Bank Mandiri Luncurkan Livin’ by Mandiri […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More