Oppo Demonstrasikan Pengisian Daya Nirkabel

53

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechOppo meluncurkan pengisian nirkabel over-the-air, yang untuk saat ini secara tepat dijuluki Pengisian Udara Nirkabel seperti dilansir melalui MWC Shanghai 2021 melalui engadget.com pada Rabu (24/02). Demo perusahaan secara resmi menampilkan handphone dengan konsep dapat digulung bernama Oppo X 2021. Ketika diangkat sedikit sambil dimiringkan dengan lembut ke berbagai arah, perangkat masih dapat mengisi daya.


Menurut Oppo, teknologi Wireless Air Charging-nya menggunakan resonansi magnetik untuk menghasilkan daya hingga 7,5W, dan bekerja saat perangkat berada dalam jarak 10cm dari alas pengisi daya.

Baca Juga: FFML Season III Akhiri Season Reguler Dengan 9 Tim Juara

Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Tangani Covid-19 itu Butuh Kerjasama Global


Baik resonansi magnetik dan pengisian nirkabel berbasis RF tentu saja bukanlah hal baru. Anggota Aliansi AirFuel telah menerapkan standar ini selama hampir satu dekade, dan kami juga telah melihat beberapa demo secara langsung.

Baca Juga: Accenture-VMware Dukung Akselerasi Migrasi Perusahaan ke Cloud

Baca Juga: Presiden Tinjau Pembangunan Lumbung Pangan 10 Ribu Ha di NTT

Adsense


Kemudian Oppo sendiri telah menemukan beberapa mitra baru untuk membantu memperluas ekosistem pengisian cepat VOOC-nya (yang dapat juga dimanfaatkan sepenuhnya oleh perangkat terbaru dari OnePlus dan Realme). Salah satu produk terbarunya adalah FAW-Volkswagen China, yang akan mengintegrasikan teknologi pengisian daya seluler Oppo ke dalam kendaraan buatan lokal. Anker, merek yang terkenal dengan aksesori ponsel nya, meluncurkan pengisi daya dan baterai portabel pertama yang kompatibel dengan VOOC hari ini, keduanya menawarkan pengisian daya VOOC 20W, dan USB-PD 18W.

Baca Juga: Kemenristek Kucurkan Rp 54,8 Miliar untuk PPM

Baca Juga: SBN Seri ORI019 Cetak Rekor, Ternyata Diborong Investor Baru


Perusahaan semikonduktor NXP juga telah menjadi salah satu dari 40 lebih pemegang lisensi VOOC, dengan platform pengisi daya mobil MWCT2013A yang mendukung AirVOOC 40W yang ada. Serta standar pengisian nirkabel Qi. Rupanya ada kemungkinan besar solusi ini akan berakhir pada mobil FAW-Volkswagen. (DAF)

Baca Juga: Huwaei: Peran Penting teknologi dalam Perangi Pandemi

Baca Juga: Enam Arahan Presiden dalam Rakornas Pengendalian Karhutla 2021

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More