Rivian Amazon Mulai Melakukan Pengiriman di LA

37

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Setelah membeli 100.000 kendaraan pengiriman listrik dari Rivian, Amazon telah mulai mengujinya pada rute pengiriman di Los Angeles. Tujuannya adalah untuk memastikan kinerja, keamanan, dan daya tahan van sebelum diluncurkan ke 16 kota pada tahun 2021.

Baca Juga: Alibaba Group Umumkan Laporan Keuangan 2020

Baca Juga: Bantuan Peduli Bencana DWP Kemenag Siap Didistribusikan ke Sulbar


Amazon bermitra dengan Rivian dalam pembuatan kendaraan tersebut.
“Dari apa yang telah kami lihat, ini adalah salah satu program elektrifikasi komersial modern tercepat, dan kami sangat bangga akan hal itu,” ucap Ross Rachey, selaku direktur produk dan armada global Amazon.

Adsense


Van listrik memiliki desain yang elegan sekaligus lucu dengan sudut yang mulus dan lampu depan bulat yang dipasang rendah. Model yang saat ini dalam pengujian memiliki jangkauan 150 mil. Meskipun Amazon dan Rivian akan membuat konfigurasi powertrain dan baterai yang berbeda sesuai dengan wilayah produk ini dikeluarkan. Hal ini dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti medan dan cuaca seperti dilansir dari engadget.com pada Kamis (04/02).


Kemudian, kendaraan ini juga dikemas dengan kamera 360 derajat untuk keselamatan, bilah lampu besar untuk meningkatkan visibilitas, dan sistem panduan kendaraan.


Rivian dan Amazon masih menyempurnakan kendaraan sebelum diproduksi penuh pada akhir tahun 2021. Akan tetapi Amazon telah memasang ribuan stasiun pengisian daya di pusat pengirimannya di Amerika Utara dan Eropa. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More