IOS 12.5 Apple Tambahkan Fitur Pemberitahuan Paparan Covid-19 pada iPhone Lama

273

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Awal tahun ini, Apple meluncurkan iOS 13.7, yang menambahkan kerangka kerja pemberitahuan paparan Covid-19. Sistem Pemberitahuan Pemaparan ini memungkinkan pengguna untuk ikut serta dan mengetahui apakah pengguna pernah berhubungan dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19. Sayangnya, itu hanya tersedia untuk iPhone 7 dan beberapa tipe yang lebih baru lainnya. Namun sekarang, Apple telah merilis iOS 12.5, yang akhirnya menambahkan notifikasi Covid-19 yang sama ke model iPhone lama juga (iPhone 6 dan yang lebih lama). Perhatikan bahwa ini terpisah dari iOS 14.3 yang diluncurkan hari ini.


Menurut Apple: “iOS 12.5 memungkinkan pengguna ikut serta ke sistem Pemberitahuan Paparan Covid-19 untuk iPhone pengguna. Ketersediaan sistem bergantung pada dukungan dari otoritas kesehatan masyarakat setempat. ” Dan, tergantung di mana pengguna tinggal, tanpa memerlukan aplikasi untuk mendaftar.

Adsense


Jika wilayah pengguna mendukungnya, pengguna dapat mendaftar ke program langsung dari pengaturan telepon. Dari sana, navigasikan ke Exposure Notifications lalu pilih status yang sesuai. Kerangka kerja ini menggunakan Bluetooth Hemat Energi untuk bertukar kunci pribadi dengan ponsel terdekat menggunakan perangkat lunak yang sama. Jika pengguna melakukan kontak dengan seseorang yang telah dites positif Covid-19 (orang tersebut harus melapor ke aplikasi dengan menyatakan hal tersebut), telepon akan memberi tahu pengguna tentang kemungkinan terpapar Covid-19.


Agar sistem Pemberitahuan Paparan dijalankan, otoritas kesehatan masyarakat di wilayah pengguna harus menyetujuinya. Sejauh ini, daftar negara bagian dan wilayah Amerika Serikat (AS) yang mendukungnya termasuk Alabama, Arizona, California, Colorado, Connecticut, Delaware, Maryland, Michigan, Minnesota, Nevada, New Jersey, New York, North Carolina, North Dakota, Pennsylvania, Virginia, Washington, Wyoming dan Washington, DC. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More