UOB dan VMware Dukung Kerja Jarak Jauh

36

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- United Overseas Bank (UOB), berkolaborasi dengan VMware, sebagai upaya mendukung kerja jarak jauh yang aman dan efektif bagi tim pengembang TI di era kebiasaan baru

UOB merupakan salah satu organisasi di kawasan ASEAN yang tercepat dalam menggelar desktop virtual yang aman, yakni UOB DevTop. Tim yang terdiri dari 3.000 pengembang teknologi informasi (TI) ini berhasil meluncurkan solusi tersebut hanya dalam waktu 21 hari, bukan tiga bulan seperti waktu yang biasa dibutuhkan.

UOB DevTop dibangun sesuai dengan standar keamanan bank yang kokoh serta untuk meminimalisasi risiko, menghadirkan sandbox yang aman bagi pengembang TI untuk pengujian dan peningkatan pada layanan dan solusi digital milik UOB. Sehingga pengembangan perangkat yang dilakukan oleh tim pengembang software perusahaan dapat berjalan sesuai dengan jadwal tanpa mengalami kendala maupun penundaan akibat harus segera mulai dapat bekerja dan menuntaskan tugas-tugas kantor dari rumah.

UOB mengembangkan UOB DevTop dengan mengintegrasikan VMware Horizon, yakni solusi desktop virtual dari VMware, dengan infrastruktur TI dan hybrid cloud milik UOB yang memiliki keamanan tinggi. Infrastruktur ini menjadi komponen yang penting dalam mempercepat penggelaran UOB DevTop. Sebab, Bank tidak perlu lagi menginstal server perangkat keras di tempat, bahkan saat muncul kebutuhan untuk meningkatkan kapasitas komputasi akibat terjadinya lonjakan beban karena sebanyak 3.000 pengembang TI perusahaan bekerja dari jarak jauh.

Adsense

Melalui akses jarak jauh yang makin aman ke lingkungan pengembangan Bank, tim pengembang TI di UOB berhasil meraih kesuksesan di berbagai proyek pengembangan software yang menjadi tonggak pencapaian besar di tahun ini.

Dalam tiga bulan terakhir saja, UOB berhasil meluncurkan tiga solusi inovatif dan terdepan di industri. Pada bulan Agustus, UOB meluncurkan bank digital ASEAN, TMRW, di Indonesia. Pada bulan September, Bank UOB meluncurkan aplikasi perbankan seluler all-in-one UOB Mighty di Malaysia yang menyuguhkan antarmuka pengguna dan sejumlah fitur mutakhir dengan memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membantu pelanggan berbelanja dan menabung dengan lebih bijak.

Di bulan yang sama, UOB meluncurkan UOB Infinity, aplikasi seluler mutakhir untuk kliennya di kawasan regional yang menyediakan fitur-fitur intuitif seperti desktop yang dapat dikustomisasi, kapabilitas untuk cash management, dan layanan dagang yang sesuai dengan kebutuhan perbankan mereka.

Head of Group Technology and Operations UOB, Susan Hwee mengatakan, “Mengingat sebagian besar karyawan di seluruh Grup UOB beralih dengan bekerja dari rumah selama masa pandemi, maka prioritas kami adalah melengkapi mereka dengan peranti dan sumber daya yang tepat sehingga proses transisi bisa berjalan dengan lebih cepat dan mulus, serta layanan kepada nasabah dapat terus berjalan tanpa timbul ganggua

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More