Telkom Pastikan Jaringan IndiHome Aman

166

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Telkom Group menjelaskan bahwa putusnya sistem kabel laut internasinal Asia-America Gateaway (AAG), akan aman dan tidak mengganggu layanan telekomunikasi data, suara, dan internet seperti IndiHome.

Kebel laut yang terletak pada ruas Hong Kong-Filipina dikabarkan sempat terputus dan beberapa layanan penyedia layanan internet (ISP) yang memang sangat tergantung dengan sistem tersebut.

Arif Prabowo selaku Vice President Corporate Communication, Telkom menjelaskan bahwa jalur yang mengalami gangguan berada di luar wilayah Indonesia.

kemudian, jalur yang mengalami gangguan memiliki berbagai sistem komunikasi kabel laut internasional yang menjadi alternatif untuk pencadangan.

Adsense

Diketahui bahwa sistem kabel bawah laut internasional yang dikelola AAG sedang dilakukan pemeliharaan darurat pada 25-30 September 2020. ISP menggunakan jaringan itu untuk mengabarkan ke pelanggannya akan adanya pelambatan koneksi untuk browsing atau streaming.

Sistem kabel tersebut, diketahui telah menyediakan konektivitas antara Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Hong Kong, Filipina, Guam, Hawaii, dan Pantai Barat Amerika Serikat yang berkapasitas maksimum 1, 92 per detik.


Sedangkan biaya untuk membangun AAG diketahui diperoleh dari konsorium dari perusahaan telekomunikasi lintas negara, dan Indonesia termasuk di dalamnya, yaitu PT Telkom Indonesia beserta PT Indonesia Satellite Corporation yang kini dikenal dengan nama PT Indosat Tbk. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More