Google Meet Versi Gratis Dibatasi 1 Jam Per Hari Mulai 1 Oktober

109

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Google Meet merupakan aplikasi yang disediakan oleh google. Google Meet banyak digunakan pada awal masa pandemi Covid-19 karena memang Google menggratiskan fitur premium layanan video telekonferensi Google Meet untuk semua pengguna dengan durasi tak terbatas. Semua pemilik akun gmail dapat menggunakannya secara gratis 1 Maret hingga 30 September.


Melansir dari kompas.com pada Rabu (23/09/20), dilihat dari halaman resmi Google Meet tercantum keterangan bahwa batas waktu fitur premium yang dapat diakses secara gratis hanya sampai 30 September yang berarti mulai 1 Oktober 2020 layanan gratis tersebut dapat. dibatasi kembali.

Kemudian dalam laman resmi Google Meet, dicantumkan bahwa keterangan untuk durasi rapat online pada layanan Google Meet gratis 24 jam hanya dapat diakses sampai 30 September 2020. Sedangkan keterangan lebih lanjut menjelaskan bahwa durasi maksimum rapat online gratis terbatas hanya satu jam. Jumlah peserta rapat maksimum dibatasi 100 orang.

Adsense


Selanjutnya untuk tetap memakai Google Meet dengan durasi lebih dari satu jam, dapat diakses dengan menggunakan G Suite Essential langsung berlangganan dengan Google Meet seharga delapan dollar AS per bulan atau sekitar Rp 118.000.


Sebelum dapat diakses gratis, Google Meet hanya dapat diakses oleh pengguna layanan G Suite yang mayoritas berasal dari kalangan enterprise atau pebisnis. Pelanggan yang tidak berlangganan G Suite tidak dapat menggunakan layanan Google Meet. Setelah Google menggratiskannya, akses cepat ke Google Meet disisipkan di menu Gmail sehingga lebih mudah dijangkau pengguna.


Namun, dengan adanya pandemi Covid-19 pengguna Google Meet tidak hanya kalangan pebisnis saja dan meluas ke tingkat pelajar dan pendidik yang menggunakannya untuk belajar jarak jauh. Di Indonesia, Google Meet masuk salah satu aplikasi video konferensi yang dapat diakses siswa dan pengajar menggunakan kuota belajar bersubsidi dari Pemerintah. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More