Bersama Telkomsel, Kementerian Agama Perkuat Program Madrasah Digital

57

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Telkomsel sebagai salah satu operator seluler anak usaha BUMN telekomunikasi, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, menyepakati akan memberikan dukungan sarana dalam pelaksanaan program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh Kementerian Agama Republik Indonesia.


Melansir dari antaranews.com pada Rabu (23/09/20), Ririn Widaryani selaku Direktur Sales Telkomsel menjelaskan bahwa kolaborasi yang dilakukan telkomsel sudah sejalan dengan komitmen Telkomsel berperan menjadi leading Digital Telco Company guna menjadikan ekosistem digital tersebar menyeluruh serta berkelanjutan di Indonesia. Upaya tersebut sebagai implementasi teknologi digital yang komprehensif dalam kegiatan belajar mengajar jarak jauh.
“Semoga dukungan Telkomsel terhadap program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh mampu memberikan perubahan nyata bagi seluruh elemen di berbagai tingkatan Madrasah di Indonesia,” jelasnya.


Komitmen Telkomsel terhadap pembelajaran jarak jauh yaitu dengan menghadirkan solusi customer-centric untuk berbagai institusi di bidang pendidikan Indonesia serta pemangku kepentingan di bidang pendidikan.
“Telkomsel akan melanjutkan upaya kolaboratif ini dengan menggandeng lebih banyak pemangku kepentingan lainnya agar manfaat pembelajaran jarak jauh dapat dirasakan secara maksimal oleh seluruh lapisan masyarakat,” imbuh nya.


Ahmad Umar selaku Direktur Kurikulum Sarana Prasarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama, berharap banyak dari kerja sama tersebut khususnya dalam mempermudah siswa ketika belajar jarak jauh.

Adsense


Program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh sudah dimulai semenjak 21 September sampai 31 Desember 2020. Inisiatif Telkomsel akan diberikan dengan dukungan nyata berupa menyediakan kartu perdana yang sudah terisi dengan 10GB Paket MBJJ (Merdeka Belajar Jarak Jauh) seharga Rp10 dan disertai dengan renewal 11GB Rp5000.


Kemudian Telkomsel akan mendistribusikan kartu perdana tersebut secara khusus kepada institusi madrasah yang telah mendaftarkan madrasah nya pada sistem pendataan online Kemenag.


Dalam masa pandemi Covid-19, Telkomsel turut membantu pembelajaran jarak jauh dengan menghadirkan produk dan layanan guna mendukung aktivitas digital di bidang pendidikan. Beberapa diantaranya dengan menghadirkan aplikasi pembelajaran jarak jauh CloudX, aplikasi pendidikan Ilmupedia, dan skul.id. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More