Bukalapak akan Tingkatkan Penjualan komoditas pertanian

25

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Dalam rangka meningkatkan produktivitas dan penjualan hasil komoditas pertanian di Indonesia. Bukalapak berencana melakukan kerjasama dengan Kementerian Pertanian (Kementan).

Rencana kerjasama tersebut diutarakan CEO Bukalapak, Rahmat Kaimuddin saat menghadiri silaturahmi dengan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo di kantor Kementan RI, Jakarta Selatan, Jumat (18/9). “Insya Allah sedang kita coba melakukan kerjasama, karena kita melihat ada potensi yang sangat besar antara Kementan dengan Bukalapak, dan kita akan langsung diskusikan teknisnya,” ujar Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan, saat ini Kementan sudah memiliki Pasar Mitra Tani/Toko Mitra Tani yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya Toko Mitra Tani tersebut akan dicoba untuk digabungkan dengan market place online yang dimiliki Bukalapak. “Kita akan berupaya bagaimana kita bisa memperpendek rantai distribusi sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga barang yang baik dan kesejahteraan petani juga bisa terjaga,” imbuh Rahmat.

Adsense

Sementara itu, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi mengungkapkan, di tengah pentingnya kebutuhan pangan yang terjangkau dan berkualitas, pemasaran secara digital dinilai dapat membuka akses pangan yang lebih luas, terbuka dan cepat.

Sesuai dengan arahan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo untuk menggerakkan seluruh lembaga dan mitra kerja yang ada untuk mengatasi kondisi dan tantangan pandemi saat ini. “Karena pandemi ini, kita diimbau untuk di rumah saja. Kerja sama dengan marketplace tentu akan memudahkan akses masyarakat terhadap bahan pangan,” ujar Agung. (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More