Zoho BackToWork, Mudahkan Pegawai Bekerja dengan Aman

30

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech – Zoho Corporation, meluncurkan BackToWork, modul solusi komprehensif untuk dunia usaha dan organisasi melakukan transisi kembali ke kantor dengan aman. Gratis hingga akhir 2020, BackToWork, digerakkan oleh Zoho Creator, adalah program terkini yang diluncurkan sebagai bagian dari bantuan untuk perusahaan yang terkena dampak krisis COVID-19.

Pada bulan Maret, di tengah kegagalan dunia usaha, Zoho meluncurkan Remotely, aplikasi perkantoran gratis yang terdiri dari 11 aplikasi bisnis untuk membantu perusahaan besar maupun kecil bertransisi ke situasi bekerja jarak jauh. Sejak saat itu, lebih dari 25 ribu organisasi menggunakan Remotely, yang pemakaiannya digratiskan hingga 1 September.

Pada tahap selanjutnya Zoho mengenalkan program “Small Business Emergency Subscription Assistance Program (ESAP)”, dimana pengusaha kecil yang sudah memiliki aplikasi Zoho diberikan akses gratis. Hampir 20 ribu organisasi mengambil manfaat ESAP dan menikmati keuntungan finansial di saat krisis.

Pada bulan April, “Vertical Relief Plan” diluncurkan, menawarkan aplikasi yang dibuat khusus dan program bantuan untuk mengelola masalah-masalah terkait pandemi kepada pengusaha di 3 kategori bisnis yang paling terkena dampak pandemi – Retail, Pemerintahan & Non-Profit, dan Edukasi. Kini bersama BackToWork Zoho memasuki fase baru dengan memberikan dunia usaha di seluruh dunia sebuah cara yang aman dan terlindungi untuk kembali ke kantor.

“Dengan banyaknya organisasi yang berencana untuk dibuka kembali di beberapa bagian dunia, kami ingin membantu mereka bangkit kembali, kali ini dengan BackToWork, aplikasi yang membantu perusahaan untuk mempertahankan tempat kerja yang aman dan memenuhi syarat secara menyeluruh, tanpa mempengaruhi produktivitas,” ujar Gibu Mathew, Vice President, dan GM, Asia Pacific Zoho Corp. “Tahap selanjutnya dari kenormalan di tempat kerja membutuhkan protokol yang meyakinkan dari perusahaan dan aplikasi ini bisa membantu ke arah tersebut.”

Adsense

Dapat disesuaikan untuk perusahaan dan organisasi besar maupun kecil, BackToWork mendukung kerja Chief Operations Officers (COO), Kepala Bagian HR, dan Kepala Bagian Fasilitas dan tim dalam membuat keputusan penting terkait kembali bekerja di kantor tanpa mempertaruhkan keamanan dan protokol kesehatan. Aplikasi ini terdiri dari 6 modul yang dirancang untuk setiap masalah dalam proses kembali ke kantor, terpadu dalam satu solusi terlindungi yang mudah dinavigasi:

(1) Safe Entry: menilik lokasi bisnis dan mengontrol akses masuk fasilitas berbasis kesehatan pegawai dan histori perjalanan melalui sistem contactless check-in menyeluruh menggunakan QR code. (2) Pemeriksaan Kesehatan Pegawai: melacak kesehatan tempat kerja dengan pemeriksaan mandiri, safe entry, dan kebijakan perjalanan. Pegawai dapat menyerahkan kuesioner kesehatan terkait histori perjalanan, rekam medis terbaru, dan histori terkait risiko terpapar lainnya.

(3) Pemeliharaan dan Aset: mendefinisikan dan mengelola aset dan membuat permohonan pemeliharaan untuk pegawai. Permohonan perbaikan atau penggantian dapat dilakukan di aplikasi. (4) Control Panel Admin: miliki pandangan 360 derajat pada data di tempat kerja dalam dasbor khusus, juga dapat menambah dan mengatur pegawai, serta menentukan tugas; seperti persetujuan, kontak darurat, dan lain-lain. (5) Komunikasi: materi seperti pengumuman, FAQ, panduan pelaksanaan, dokumen kebijakan dan keamanan dapat dibagikan kepada pegawai serta dikelola melalui modul komunikasi.

“Bagi kami di National Maternity Hospital, kami masih melanjutkan untuk memberikan pelayanan menghadapi pandemi COVID-19” kata Dr. Luke Feeney,Director of Risk, Audit, and Safety padaNational Maternity Hospital, Irlandia. “Untuk melaksanakannya, kami harus menyediakan dan memastikan informasi terbaru mudah diakses, akurat, dan berwawasan terkait dengan respon kami terhadap COVID-19 untuk mendukung pemahaman serta pengambilan keputusan yang efektif dan efisien.” (red)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More