Tingkatkan Digitalisasi, Kementerian BUMN Umumkan Fordigi Summit 2024

14

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – Sebagai langkah untuk meningkatkan digitalisasi di BUMN, kementerian BUMN berkolaborasi dengan FORDIGI BUMN untuk menyelenggarakan Fordigi Summit 2024.

Acara yang akan digelar pada tanggal 25-26 Oktober 2024 ini mengusung tema Navigating The Digital Horizon: AI Strategies for SOE’s Transformation. Acara ini merupakan langkah untuk mendukung transformasi digital perusahaan multinasional.

Dilansir dari Antara, Tedi Bharata, Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, membuka acara ini dengan menyampaikan pentingnya kolaborasi sebagai dasar digitalisasi BUMN.

“Digitalisasi diharapkan bukan hanya sekadar memindahkan proses manual menjadi digital, tetapi harus menjadi transformasi industri yang revolusioner. Harapannya, digitalisasi ini tidak hanya berperan sebagai cost center, melainkan sebagai akselerator bisnis,”.

FORDIGI berfokus pada lima pilar utama yaitu pembangunan kemampuan digital, pengawasan dan pematuhan, kepimpinan teknologi, pengembangan ecosystem, dan kolaborasi inovasi.

Adsense

Tujuan utamanya adalah belajar tentang teknologi baru dan mengadopsinya, seperti kecerdasan buatan (AI). Dia juga ingin membantu para pelaku industri dalam menghadapi tantangan masa depan dan memberikan pemahaman tentang bagaimana AI dapat bermanfaat bagi operasi dan strategi pemasaran perusahaan.

Acara ini memiliki banyak sesi menarik yang diisi para pemimpin industri dan praktisi terkemuka di bidang masing-masing yang terdiri dari Keynote Speech dan Panel Discussion.

Peserta tidak hanya akan memiliki kesempatan untuk mengikuti workshop praktis tentang bagaimana AI mempengaruhi, tetapi juga kesempatan untuk berpartisipasi dalam diskusi interaktif tentang masalah dan solusi yang terkait dengan penerapan AI.

Selain itu, sesi networking akan disediakan untuk membantu peserta lebih terhubung satu sama lain dan bekerja sama lebih baik.

Fordigi Summit 2024 diharapkan menjadi platform yang berguna bagi pemangku kepentingan untuk menyampaikan gagasan inovatif dan bekerja sama untuk mendukung transformasi digital di seluruh BUMN.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More