BSSN dan Icon Plus Kerja Sama Pemanfaatan Sertifikat Elektronik

7

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melalui Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) resmi melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Indonesia Comnet Plus (ICON Plus) dalam pemanfaatan sertifikat elektronik.

Penandatanganan ini dilaksanakan di Kantor ICON Plus, Gandul, Depok, Jawa Barat pada (Jumat (20/09/2024), dan dihadiri oleh Kepala BSrE Jonathan Gerhard serta Direktur Utama ICON Plus Arie Rahmat Indra Cahyadi. Penandatanganan kerja sama ini juga disaksikan oleh Direktur Keamanan Siber dan Sandi Industri BSSN, Cahyono Adhifatra.

Kerja sama ini disambut baik oleh ICON Plus yang menganggap pemanfaatan sertifikat elektronik sebagai langkah penting dalam upaya digitalisasi dan inovasi yang mereka lakukan. “Inovasi menjadi landasan utama dalam strategi bisnis yang dilakukan PLN Icon Plus yang berfokus pada transformasi digital,” ujar Arie Rahmat Indra Cahyadi dalam sambutannya.

Cahyono Adhifatra, selaku Direktur Keamanan Siber dan Sandi Industri BSSN, menyatakan harapannya agar kerja sama ini tidak hanya terbatas pada pemanfaatan sertifikat elektronik, namun juga diperluas ke bidang-bidang lain, terutama dalam aspek keamanan siber. “Pemanfaatan tanda tangan elektronik merupakan salah satu langkah keamanan dalam digitalisasi dokumen agar otentikasi dokumen lebih terjaga keasliannya,” ungkapnya.

Adsense

BSrE terus berupaya meningkatkan pelayanan publik dalam pemanfaatan tanda tangan elektronik di berbagai sektor. Langkah ini sejalan dengan percepatan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sekaligus menjaga ruang siber Indonesia dari berbagai ancaman.

Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung digitalisasi yang lebih aman dan efisien, khususnya dalam pengelolaan dokumen elektronik di berbagai sektor industri.

Sumber: www.bssn.go.id

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More