SaaS Manager Plus, Solusi ManageEngine untuk Sederhanakan Ekosistem SaaS Perusahaan

6,400

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itechmagz.idManageEngine, sebuah divisi dari Zoho Corp., mengumumkan peluncuran SaaS Manager Plus, solusi manajemen SaaS untuk perusahaan. SaaS Manager Plus terintegrasi dengan aplikasi Zoho dan aplikasi lainnya, membantu admin TI dan manajer keuangan menyederhanakan ekosistem SaaS dan mengidentifikasi celah untuk menghemat biaya.

Gartner memproyeksikan pengeluaran untuk layanan aplikasi cloud publik (SaaS) diproyeksikan mencapai US$244 miliar pada 2024, mencerminkan pertumbuhan sebesar 19 persen dari tahun sebelumnya. Peralihan ke aplikasi berbasis cloud menimbulkan tantangan bagi tim TI dalam mengelola banyaknya penggunaan SaaS oleh karyawan.

“Berdasarkan pengalaman kami selama ini dalam memfasilitasi inovasi berbasis komunitas di berbagai organisasi, kami bergulat dengan peningkatan jumlah aplikasi SaaS yang berfungsi sebagai alat pendukung bagi pengguna. Aplikasi-aplikasi ini tidak hanya sulit untuk dikelola secara manual, namun juga menambah pengeluaran TI kami. Kami membutuhkan perangkat canggih yang bisa membantu kami melacak invoice dan menemukan aplikasi-aplikasi tersebut, agar bisa menekan inefisiensi biaya yang disebabkan oleh banyaknya penggunaan SaaS,” kata Michael Coburn, Direktur Teknologi Informasi dan Keamanan NEAR Foundation.

SaaS Manager Plus menyediakan platform terpadu untuk manajemen SaaS, memungkinkan tim TI mendapatkan kendali atas ekosistem SaaS mereka, mengoptimalkan biaya, dan memastikan keamanan data.

Adsense

“Meskipun strategi multi-Cloud dan multi-SaaS menawarkan manfaat yang sangat besar, penggunaan sumber daya berbasis cloud dan peningkatan biaya yang tidak efisien dapat mengganggu operasional perusahaan. Memang pendekatan FinOps dapat membantu, namun sebagian besar perusahaan kesulitan untuk menyelaraskannya dengan praktik manajemen di bidang TI, keuangan, operasi, dll. Saas Manager Plus menghadirkan salah satu komponen utama FinOps ke ManageEngine, yang terus berkembang menjadi sebuah platform, sehingga dapat mengatasi tantangan tersebut bagi pelanggan kami. Peluncuran ini merupakan bukti komitmen kami untuk membantu perusahaan menyelesaikan masalah manajemen teknologi secara menyeluruh,” kata Rajesh Ganesan, Presiden ManageEngine.

Keunggulan ManageEngine SaaS Manager Plus antara lain: memberikan gambaran menyeluruh tentang semua langganan SaaS yang aktif, mengidentifikasi langganan yang kurang dimanfaatkan untuk menghasilkan penghematan biaya yang signifikan, mengintegrasikan dengan sistem manajemen identitas dan akses, perangkat lunak help desk, dan platform akuntansi, menghasilkan laporan terperinci tentang tren pengeluaran untuk SaaS untuk memfasilitasi pengambilan keputusan dan perencanaan anggaran, serta memberikan peringatan tentang perpanjangan langganan yang akan datang untuk menghindari pengeluaran yang tidak perlu.

SaaS Manager Plus tersedia dalam edisi Standar dan Gratis, dengan harga berdasarkan jumlah pengguna. Harga untuk Edisi Standar mulai dari US$250 per tahun untuk 25 pengguna, dan Edisi Gratis mendukung hingga lima pengguna. Versi uji coba 30 hari yang berfungsi penuh juga tersedia di https://mnge.it/prsignup.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More