Bulan K3 Nasional 2024, SUCOFINDO Adakan Seminar Perkuat Budaya K3

446

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PT SUCOFINDO memperingati  Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang diikuti oleh seluruh pegawai SUCOFINDO secara hybrid dengan tajuk “SUCOFINDO Berbudaya K3 mendukung Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan”.

Direktur Utama PT SUCOFINDO Jobi Triananda mengatakan melalui pelaksanaan webinar ini, sebagai upaya peningkatan awareness kepada pegawai dan berharap implementasi K3 dapat dilaksanakan secara konsisten.

“Penerapan K3 tidak hanya dilaksanakan dalam Bulan K3 Nasional, namun harus diupayakan dan diperkuat untuk dilaksanakan secara terus menerus, menjadi rutinitas, kebiasaan dan akhirnya menjadi bagian dari budaya kerja perusahaan.” ujar Jobi Triananda dalam keterangan tertulis, Kamis (25/01/2024).

Jobi Triananda menambahkan implementasi K3 sangatlah penting karena K3 tidak hanya berbicara mengenai pencegahan terjadinya kecelakaan kerja. “Namun lebih mendalam, bagi kami pegawai SUCOFINDO merupakan aset penting perusahaan, sehingga penerapan K3 sebagai pelindung tiap personil, menjaga individu  dari bahaya di lingkungan kerja.  Dengan penerapan K3 secara konsisten tentu saja secara langsung akan berpengaruh terhadap keberlangsungan usaha dan pertumbuhan bisnis berkelanjutan SUCOFINDO,” kata Jobi Triananda.

Adsense

Selain kegiatan webinar yang diikuti oleh seluruh pegawai PT SUCOFINDO, juga terlaksana pelatihan Safety Leadership for Executive Leader, yang diikuti secara hybrid oleh seluruh Top Management SUCOFINDO, baik di Kantor Pusat maupun Kantor Cabang PT SUCOFINDO yang tersebar di 28 kantor cabang. Pada pelatihan ini turut mendatangkan narasumber Lelin Eprianto, SVP HSSE PT Pertamina (Persero), dengan materi yang dibawakan “Tantangan K3 dan Peran Pimpinan Mengintegrasikan Program Pencegahan Kerugian dalam Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan”.

“Kami berharap seluruh pegawai SUCOFINDO termasuk Top Management semakin peduli dan memahami upaya penerapan K3. Dan kami berpesan agar seluruh Top Management PT SUCOFINDO dapat memberikan dukungan penuh dan perhatian lebih kepada pegawai yang di bawahnya. Dukungan dari Top Management ini agar implementasi prosedur dan kebijakan K3 dapat secara konsisten terlaksana dengan tepat dan menyeluruh,” kata Jobi Triananda.

Untuk mendukung pelaku usaha dalam mengimplementasikan K3, PT SUCOFINDO juga mampu memberikan layanan Sertifikasi untuk Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) SNI ISO 45001. “SMK3 merupakan bagian sistem manajemen perusahaan untuk memitigasi risiko,” kata Jobi Triananda.

Selain itu, PT SUCOFINDO dalam menjaga keamanan dalam bekerja, memiliki layanan Audit Kelaikan Infrastruktur, pengujian peralatan instalasi kelistrikan, green building, riksa uji, Sertifikasi Laik Operasi (SLO), konsultansi ESG, dan Sistem Manajemen  Mutu SNI ISO 9001.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More