Ini 5 HP yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2024

69

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Beberapa lini smartphone canggih dari berbagai brand akan mewarnai industri smartphone tahun depan. Mulai dari gebrakan inovasi brand smartphone Android hingga iPhone besutan Apple.

Seperti dilansir Detik, segmentasi smartphone midrange hingga premium juga akan diisi lini baru. Di Indonesia, menurut Counterpoint Research, masyarakat juga cenderung lebih berniat membeli smartphone premium.

Berikut ini rangkuman beberapa smartphone yang akan muncul di 2024. Di sini juga tercantum beberapa bocoran tentang smartphone yang akan dirilis. Semoga semuanya masuk Indonesia.

Google Pixel 9
Smartphone pengusung sistem operasi Android ‘murni’ ini dikabarkan akan dirilis menyusul Google Pixel 8 yang sudah dirilis tahun ini. Jika mengacu pada jadwal rilis Google Pixel 8, maka smartphone ini kemungkinan dirilis pada Oktober 2024.

Beberapa bocoran tentang smartphone ini mengatakan bahwa nantinya Google Pixel 9 akan mengusung SOC buatan Samsung yaitu Tensor G4.

Samsung Galaxy Z Flip dan Fold 6
Smartphone lipat asal Samsung ini juga akan diteruskan oleh generasi ke-6 nya di tahun 2024. Menurut bocoran yang ada Z Flip dan Fold 6 nantinya akan mengusung peningkatan di cover screen.

Adsense

Beberapa teknologi yang diusung nantinya juga akan membuat baterai Z Flip dan Fold 6 lebih terasa efisien.

iPhone 16
Beberapa rumor mengatakan bahwa iPhone 16 series akan dirilis pada September atau Oktober 2024. Nantinya iPhone 16 akan membawa performa baterai yang lebih baik. iPhone 16 juga dirumorkan akan membawa layar yang sangat tipis pada bagian bezelnya.

Samsung Galaxy S24
Keluarga Samsung Galaxy S24 juga akan dirilis pada awal 2024. Nantinya, smartphone ini akan dibekali kecerdasan buatan (AI) pada versi bawaannya. Smartphone ini juga disebut-sebut sebagai AI Phone.

Xiaomi 14
Nomor model untuk Xiaomi 14 sudah terdaftar pada syarat TKDN di situs Kementerian Perindustrian. Hal yang baru dari smartphone ini adalah keberadaan sistem operasi baru yaitu Hyper OS.

Beberapa rumor juga kamera smartphone ini nantinya masih mengusung kolaborasi bersama Leica. Xiaomi 14 diprediksi meluncur awal 2024.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More