Ini Cara Pakai Chat Audio WhatsApp Grup dan Kelebihannya

135

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Chat audio WhatsApp grup adalah fitur obrolan suara baru untuk percakapan grup yang lebih besar. Fitur ini sudah tersedia di perangkat iOS dan Android.

Dilansir dari laman FAQ WhatsApp, chat audio grup tersedia untuk grup yang memiliki 33 – 128 anggota. Ketahui fungsi dan cara pakainya di bawah ini.

Keunggulan Fitur Chat Audio WhatsApp Grup
Chat audio WhatsApp grup digunakan agar obrolan suara baru mendukung multitasking, memungkinkan pengguna mengontrol panggilan serta mengirim pesan teks secara bersamaan.

Fitur chat audio atau voice chat juga dilindungi enkripsi end-to-end. Sehingga hanya kamu dan peserta lain yang bisa melihat dan mendengar percakapan tersebut.

Selain itu, fitur ini memungkinkan pengguna bisa bergabung masuk dan keluar panggilan, tanpa mengganggu semua anggota grup.

Pasalnya, saat obrolan suara dimulai fitur ini tidak menelepon setiap anggota grup satu per satu. Sehingga, berbeda dengan panggilan suara dan catatan suara biasa.

Adsense

Jadi, saat chat audio dimulai, tombol untuk mengontrol panggilan akan ditempatkan di bagian atas (sehingga tidak menutupi chat di WhatsApp).

Cara Pakai Chat Audio WhatsApp Grup
Dilansir laman India Today, berikut merupakan cara untuk memulai voice chat di WhatsApp:

  • Buka obrolan grup yang ingin memulai chat audio.
  • Klik ikon telepon di sudut kanan atas layar.
  • Klik Mulai Obrolan Suara.
  • Anggota grup akan menerima pemberitahuan yang mengundang mereka untuk bergabung.
  • Kamu bisa melihat siapa saja yang telah bergabung dalam obrolan suara di banner di bagian bawah layar.
  • Untuk meninggalkan obrolan suara, kamu cukup ketuk tombol tanda silang berwarna merah.

Obrolan suara grup ini akan berakhir secara otomatis, pertama setelah semua orang yang bergabung keluar dari obrolan. Kedua, saat tidak ada seorang pun yang bergabung dengan orang pertama atau terakhir dalam obrolan selama 1 jam.

Semoga informasi mengenai fitur chat audio WhatsApp grup tadi dapat membantu dalam berkomunikasi di WhatsApp. Apakah kamu sudah pernah menggunakan fitur ini?

(Sumber: Detik)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More