Review Acer Predator Helios 16, Desain Solid Spek Komplit

41

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id – Meluncur pada Juni 2023 lalu di Indonesia, Acer Predator Helios 16 ditujukan untuk para gamer profesional dan konten kreator dalam berbagai tingkatan level.

Pastinya, spesifikasi dan fitur yang diusung laptop gaming ini pun sudah sangat mumpuni tinggi. Mulai dari 13th Gen Intel Core Processors, kartu grafis dengan varian RTX 40 Series serta sistem pendingin yang telah ditingkatkan. 

Lalu, apa cuma itu saja fitur unggulan dari Acer Predator Helios 16? Berikut review Acer Predator Helios 16 seperti berikut ini.

Desain nan Solid

Tidak seperti Predator Series pendahulunya yang terlihat lebih besar dan kokoh serta mungkin agak sulit dijadikan laptop yang bisa mobile kemanapun, Acer Predator Helios 16 terbaru ini tampak jauh lebih ramping. Namun, tentu saja tidak menghilangkan kesan kokoh pada laptop ini. Desain Acer Predator Helios 16 ini pun terlihat solid.

Masih diguyur warna hitam pada sekujur bodinya, yang menjadi ciri khas dari keluarga Predator Helios Series. Setiap sudut pada laptop gaming ini juga terlihat tidak begitu runcing, dan agak sedikit melengkung.

Berbeda halnya dengan Predator Series pada umumnya yang memiliki sudut yang terlalu melengkung.

Pada bagian depan laptop terbentang layar dengan panel LED Mini berukuran 16 inci serta sebuah webcam. Layar laptop ini juga memiliki 1000 zona LED Mini, WQXGA, 1000 nit, dan DCI-P3 100% Gamut Warna serta refresh rate hingga 240 Hz.

Layar yang didukung dengan NVIDIA ADVANCED OPTIMUS yang membuat pengalihan tampilan lebih dinamis serta menyuguhkan visual lebih tajam dan detail saat bermain game maupun mengedit video. 

Bergeser ke bawah layar, terdapat sebuah touchpad dan keyboard berlampu latar per-key RGB bersinar dengan lampu latar LED Mini. Lampu ini lebih hemat daya, dan berwarna lebih seragam yang dapat diatur sesuai keinginan. Berbeda dengan generasi Predator Helios sebelumnya. 

Laptop ini telah telah dilengkapi dengan Windows 11 Home & Office Home & Student 2021 yang siap digunakan dalam pekerjaan seperti mengetik dokumen, presentasi dan kegiatan lainnya.

Kehadiran lampu latar LED Mini yang sangat membantu kami saat menggunakan keyboard di malam hari atau dalam kondisi gelap.

Keyboard ini juga dilengkapi dengan tombol pintas mode dan tombol cepat aplikasi utilitas PredatorSense yang memudahkan kamu dalam menyesuaikan pengaturan laptop.

Selain mengatur lampu latar per-key RGB, melalui software PredatorSense, kamu juga dapat menyesuaikan pengaturan laptop dengan kebutuhan performa yang diinginkan.

Terdapat beberapa mode operasi, seperti Quiet (Senyap), Balanced (Seimbang), Performance (Performa), dan Turbo (overclock total, kipas total) yang bisa dipilih. 

Review Acer Predator Helios 16

Spesifikasi Komplit

Laptop ini diperkuat dengan  13th Gen Intel Core Processors yang dilengkapi dengan 24 cores dan 32 thread serta arsitektur hibrida performa yang baru.

Adsense

Berkat Prosesor tersebut, performa laptop meningkat 46% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya dengan waktu rendering jauh lebih singkat.

Hadir dengan penyimpanan PCIe kecepatan tinggi SSD NVMe hingga 2TB. Urusan visual, laptop ini disematkan GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series yaitu RTX 4080 yang sangat cepat dan cocok untuk para gamer dan konten kreator. 

Disokong teknologi NVIDIA Ada Lovelace Architecture yang super efisien, laptop ini menyuguhkan visual yang tajam dan detail saat bermain game AAA serta melakukan editing video, foto dan kegiatan multimedia lainnya.

Ditambah lagi, laptop ini dilengkapi Tensor Cores generasi ke-4 terbaru dan Optical Flow Accelerator di GPU GeForce RTX 40 Series, DLSS 3 memanfaatkan AI untuk menghasilkan frame tambahan berkualitas. 

Arsitektur NVIDIA Ada Lovelace Architecture juga mampu mengoptimalkan kemampuan ray tracing.

Dengan NVIDIA DLSS 3 dan pelacakan sinar, Acer Predator Helios 16 menawarkan pengalaman dunia virtual penuh detail yang benar-benar baru.

Tidak berhenti sampai disitu, laptop ini juga didukung teknologi NVIDIA Max-Q yang merupakan serangkaian teknologi canggih berkemampuan AI yang mengoptimalkan performa laptop.

Dengan teknologi ini, Acer Predator Helios 16 menjadi super kencang, tipis, tidak bising, dan memiliki daya tahan baterai yang luar biasa.

Kegiatan bermain game, melakukan edit foto dan video maupun kegiatan lainnya dengan laptop ini selama hampir seharian penuh, suhu laptop tetap dingin.

Acer Predator Helios 16 memiliki sistem pendinginan terlengkap dan canggih yang terdiri dari kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5, pipa pemanas vektor, dan efek pendinginan pelumas termal logam cair pada CPU terdepan industri begitu dengan konektivitas yang juga sama mumpuni nya mendukung aktivitas dari laptop ini.

Review Acer Predator Helios 16

Kesimpulan

Dari sisi desain, Acer Predator Helios 16 terlihat jauh lebih ramping dibandingkan dengan Predator Series pendahulunya. Namun, laptop ini tetap mempertahankan desain yang terlihat solid dan kokoh.

Tertarik mencoba? Laptop Acer Predator Helios 16 sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline dengan harga Rp 37.999.000.

Untuk pembelian online, Anda bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia di tautan berikut https://store.acer.com/en-id/helios-16-ph16-71-nh-qjrsn-003

 

Dalam setiap pembelian Acer Predator Helios 16 (PH16-71-99ZW), dilengkapi garansi resmi dari Acer selama 3 tahun garansi yang mencakup 3 tahun service, 3 tahun jaminan suku cadang serta 1 tahun Acer Priority Care (accidental damage protection serta layanan prioritas) dalam setiap pembelian Acer Predator Helios 16 Series.

Dapatkan pula informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini dengan mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/promotion/gamingintel

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More