Raih 4 Sertifikasi ISO, Pelindo Multi Terminal Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan

98

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

iTechMagz.id – PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) menegaskan kembali komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

SPMT berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepelabuhanan yang dikelola dengan menerapkan manajemen mutu berstandar internasional.

Hal ini ditunjukkan dengan raihan empat sertifikasi International Standardization Organization (ISO) pada Tahun 2023.

Sertifikasi ini diperoleh atas diimplementasikannya Sistem Manajemen Terpadu di Kantor Pusat dan 10 Branch SPMT meliputi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja ISO 45001:2018, Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2015 tentang Standar Sistem Manajemen Lingkungan.

Bukan hanya tiga sistem tersebut, SPMT juga telah mendapatkan sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan ISO 37001:2016.

Sertifikasi ISO Series ini diterbitkan oleh PT TUV Nord Indonesia dan telah melalui serangkaian proses serta telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Nantinya sertifikasi ini akan memiliki masa berlaku hingga 25 Mei 2026.

Direktur Utama SPMT, Yon Irawan mengungkapkan Sertifikasi ISO ini merupakan salah satu bentuk komitmen seluruh manajemen dalam memberikan layanan yang berkualitas.

Adsense

“Dengan implementasi sistem manajemen yang terstandarisasi, semoga dapat meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi risiko, dan memberikan kepuasan pelanggan yang lebih baik,” kata Yon Irawan.

“Semoga proses ini tidak hanya baik ketika dilakukan audit saja.”

“Tetapi juga menjadi budaya bahwa seluruh Pekerja dapat bekerja secara efektif dan inovatif,” imbuhnya.

Sertifikat ISO Series ini diserahkan oleh Gede Bayu Wicaksana selaku Direktur TUV Nord Indonesia kepada PT Pelindo Multi Terminal.

TUV Nord merupakan perusahaan dari Jerman, yang tetap memperhatikan peraturan sertifikasi dari Indonesia.

Hal itu dibuktikan TUV Nord yang sudah tersertivikasi (Komite Akreditasi Nasional) KAN.

“Pelindo Multi Terimal telah memperoleh sertifikasi ISO series yakni ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, dan ISO 37001 berkat penerapan yang baik berdasarkan hasil audit eksternal yang dilakukan secara independen oleh para auditor TUV.”

“Sertifikasi ini meruapakan awal dari penerapan dan pemeliharaan sistem manajemen yang dilakukan oleh perusahaan,” tuturnya.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More