Fadhilah Mathar Dilantik Jadi Direktur Utama BAKTI Kominfo

174

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

iTechMagz.idFadhilah Mathar resmi dilantik sebagai Direktur Utama (Dirut) Badan Layanan Umum (BLU) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI Kominfo), setelah berhasil lolos dalam sejumlah tahapan seleksi terbuka.

“Saya mengucapkan selamat kepada Direktur Utama BAKTI Kominfo baru dan menyampaikan apresiasi kepada Pelaksana Tugas (Plt) Dirut BAKTI Kominfo Arief Tri Hardiyanto yang telah bekerja keras selama masa transisi ini,” ujar Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi, saat acara pelantikan Direktur Utama BAKTI Kominfo di kantor Kominfo, Jakarta, pada Senin (14/8/2023).

Menkominfo Budi Arie mengatakan proses untuk menunjuk Direktur BAKTI Kominfo baru menggantikan Anang Latief tidak dilakukan dalam waktu singkat, bahkan merupakan suatu proses perjalanan panjang seleksi yang tidak mudah.

Sebab, proses seleksi terbuka itu sudah dimulai sejak 11 April 2023 lalu dengan penuh kehati-hatian agar benar-benar mendapatkan kandidat yang berkualitas, berintegritas, profesional serta memiliki kompetensi yang mumpuni.

“Sehingga akhirnya tiba pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Dirut BAKTI yang baru di siang hari ini,” ungkap Menkominfo.

Menkominfo menuturkan, pengambilan sumpah Direktur Utama BAKTI Kominfo baru harus dijadikan sebagai momentum untuk terus melakukan peningkatan kualitas layanan dan perbaikan internal organisasi.

“Agar kedepan masyarakat dan seluruh stakeholeder dapat merasakan dampak nyata dari program-program BAKTI,” tutur Menkominfo.

Adsense

Sementara itu Ketua Panitia Seleksi Direktur Utama BAKTI Kominfo, Hary Budiarto, mengatakan proses seleksi Direktur Utama BAKTI Kominfo dilakukan sebanyak dua kali karena pada seleksi pertama hanya ada dua kandidat yang lolos seleksi tahap akhir.

Padahal syarat untuk masuk pada tahap seleksi wawancara dengan Menteri Kominfo harus diikuti minimal tiga orang kandidat peserta.

“Karena hanya ada dua (kandidat) maka kami putuskan untuk diulang, bukan dibatalkan. Peserta yang lama silakan untuk mendaftar ulang, jadi tidak ada isu apapun,” tegas Hary Budiarto.

Direktur Utama BAKTI Kominfo, Fadhilah Mathar, mengaku bersyukur telah diberikan amanah baru sebagai pimpinan BLU itu setelah berhasil lolos dalam tahap seleksi akhir wawancara yang digelar pada 4 Agustus 2023 lalu.

Dia menyatakan akan segera melakukan sejumlah langkah tepat dan strategis, dengan tata kelola rambu-rambu dan kepatuhan hukum dalam rangka mempercepat transformasi digital.

“Saya bersyukur diberikan amanah dan saya sangat bersyukur mempunyai pimpinan-pimpinan yang terbaik di Kominfo dan rekan-rekan di BAKTI yang akan mendukung percepatan akselerasi transformasi digital,” kata Fadhilah.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More