Jamkrindo Syariah Angkat Hari Purnomo Jadi Direktur Utama

212

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.idPT Penjaminan Jamkrindo Syariah atau JamSyar dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Jakarta, Sabtu (22/07/2023).

Dalam RUPSLB tersebut, Pemegang Saham mengangkat Hari Purnomo sebagai Direktur Utama, Loesdarwanto sebagai Direktur Operasional, Alie Basya Syamsudin sebagai Komisaris dan Edy Utomo sebagai Komisaris Independen.

RUPSLB memberhentikan dengan hormat Gatot Suprabowo sebagai Direktur Utama, Achmad Sonhadji sebagai Direktur Operasional, Muhammad Syakir sebagai Komisaris, dan Wildan sebagai Komisaris Independen. RUPSLB juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Alm. Prof. Dr. Hasanuddin AF, MA sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Aribowo
Komisaris : Alie Basya Syamsudin
Komisaris Independen : Edy Utomo

Direksi

Direktur Utama : Hari Purnomo
Direktur Operasional : Loesdarwanto
Direktur Keuangan, SDM & Umum : Endang Sri Winarni

Dewan Pengawas Syariah

Adsense

Anggota : Abdul Aziem

Dalam kesempatan ini, Dirut Hari Purnomo mengapresiasi jasa dan dedikasi Gatot Suprabowo, Achmad Sonhadji, Muhammad Syakir dan Wildan selama menjabat sebagai direktur dan komisaris perseroan.

Pada sisi lain, pihaknya menyambut dengan baik kehadiran seluruh jajaran direksi dan komisaris baru.

“Diharapkan dengan pengalaman dan wawasan beliau dalam industri keuangan dapat membimbing dan menghantarkan perseroan kepada pencapaian-pencapaian lainnya di masa mendatang,” ujar Hari.

Selama semester I-2023, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah membukukan laba bersih sebesar Rp85,41 miliar, yang ditopang oleh pendapatan kafalah sebesar Rp228,72 miliar, dengan volume penjaminan sebesar Rp15,3 triliun.

Perseroan mencatatkan total aset sebesar Rp2,45 triliun selama periode tersebut.

Hari menyebut total aset, laba, imbal jasa kafalah perseroan dibandingkan dengan data yang sama seluruh industri penjaminan syariah di Indonesia, berturut-turut adalah sebesar 46,49 persen, 44,84 persen, dan 44,97 persen.

“Dengan demikian dapat dikatakan JamSyar merupakan market leader di perusahaan penjaminan syariah di Indonesia,” ujar Hari pula.

Advertisements

1 Comment
  1. […] seluruh pasar Asia dan menjadi satu-satunya perusahaan game metaverse lokal yang bermain di pasar kripto terbesar di dunia; […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More