Review Acer Swift 3 OLED, Layar Mewah Performa Wah

124

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id – Salah satu aspek yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli sebuah laptop adalah layar.

Di sisi lain, Acer menjadi salah satu brand yang memiliki laptop dengan layar OLED. Produk pertama yang mereka bawa untuk konsumen di Indonesia adalah Acer Swift 3 OLED.

Memadukan estetika, kekuatan, dan efisiensi, laptop ini diklaim sanggup memenuhi kebutuhan terkait tugas dan hiburan para profesional muda.

Acer Swift 3 OLED menyasar segmen pengguna profesional dengan mobilitas tinggi yang menginginkan laptop ringkas dan menawarkan pengalaman visual spektakuler, serta pengalaman komputasi yang tinggi. 

Acer Swift 3 OLED hadir dengan desain minimalis, daya tahan baterai yang awet, dan dapat dengan mudah dibawa bersama sepanjang hari.

Kali ini kami berkesempatan mencoba langsung dan melakukan review Acer Swift 3 OLED. 

Review Acer Swift 3 OLED

Desain dan Layar

Dengan ketebalan hanya 17,9 mm dan bobot 1,4 kg, laptop ini cukup tipis dan ringan untuk dibawa kemana saja bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Material aluminium yang digunakan pada sasis, memberikan kesan kokoh pada laptop ini.

Pada bagian depan, terbentang layar 2.8K OLED berukuran 14 inci dan sebuah webcam beresolusi FHD. Rasio layar ke bodinya mencapai 92%, sehingga bezelnya menjadi lebih tipis. Bagian layar yang menjadi keunggulan utama dari laptop ini.

Layar OLED 14 inci ini memiliki resolusi hingga WQXGA+ 2.880 x 2800 piksel dengan cakupan warna akurasi tinggi 100% DCI-P3.

Selain itu, layarnya juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland EyeSafe yang menandakan layar memiliki kadar sinar biru (bluelight). 

Keberadaan layar OLED ini jelas menjadi kelebihan dari Swift 3 OLED. Kualitas gambar yang disajikan benar-benar memanjakan mata. Warna terlihat cerah, detail juga tampak begitu jelas.

Tampilan yang jernih dan kaya warna melalui layar OLED 2.8K yang aman untuk mata dengan adanya sertifikasi TUV Rheinland EyeSafe.

Selain itu, layar Acer Swift 3 OLED juga sudah didukung refresh rate 90Hz dan response time 1ms untuk transisi super halus yang sangat nyaman ketika digunakan untuk bermain game casual. 

Terdapat pula fitur DisplayHDR True Black 500 rasio kontras 1.000.000:1 dan tingkat kecerahan 500 nits yang akan membuat warna menjadi lebih hidup serupa dengan objek nyatanya.

Tepat di bawah layar, terdapat keyboard dan touchpad. Touchpad laptop ini dibuat dengan teknologi OceanGlass yang ramah lingkungan.

Review Acer Swift 3 OLED

Keyboardnya cukup empuk dan cepat ketika kami menggunakan untuk mengetik dokumen, browsing internet, dan kegiatan lainnya. Begitupun dengan touchpad nya yang sangat responsif.

Adsense

Menyusuri sisi kanan dan kiri, ditemui sebuah port USB Type-C yang mendukung USB4 40Gbps, Thunderbolt 4, USB charging 5 V; 3 A, DC-in port 20 V; 65 W, dua port USB 3.2 Gen 1 sekaligus berfungsi sebagai port charging, Headphone/speaker jack, dan port HDMI 2.1 dengan HDCP.

Review Acer Swift 3 OLED

Performa dan fitur menarik lainnya

Review Acer Swift 3 OLED berikutnya menyasar aspek dapur pacu. Laptop terbaru Acer ini ditenagai prosesor Intel Core i5-12500H yang diklaim mampu memberikan performa maksimal dari laptop ini. Prosesor Intel Core i5-12500H memiliki kecepatan 2.5 dengan Intel Turbo Boost Technology 2.0 hingga 4.5 GHz). 

Guna menunjang performanya, laptop ini didukung SSD NVMe 512 GB hingga 1 TB serta LPDDR5 SDRAM 16 GB yang mudah diupgrade. Kartu grafisnya didukung Intel Iris Xe Graphics.

Saat kami mencoba bermain game casual, mengetik dokumen, mengedit foto, menonton video dan film serta kegiatan multitasking lainnya, terbukti performa laptop ini cukup cepat.

Ditambah dukungan platform Intel Evo, menjamin laptop ini menawarkan kinerja yang mumpuni. Tidak perlu khawatir lagi, sebab untuk mendapatkan sertifikasi Intel Evo, laptop telah lolos beragam pengujian dan kualifikasi. 

Selain fitur tersebut, Swift 3 OLED juga memiliki fitur conference call terbaik seperti FHD Camera dengan Acer Temporal Noise Reduction yang akan membantu meminimalisir gambar noise saat situasi minim pencahayaan. 

Sementara Acer PurifiedVoice yang akan mengurangi suara bising terdengar saat aktivitas panggilan sedang berlangsung.

Laptop ini memiliki baterai Li-ion 3-cell berkapsitas 57 Wh didukung fitur fast charging. Ketika hampir seharian penuh untuk menyelesaikan beragam rutinitas, daya laptop ini cukup irit.

Mendukung kebutuhan para profesional, Acer Swift 3 OLED memiliki kamera depan beresolusi FHD yang menggunakan teknologi TNR (Temporal Noise Reduction) dari Acer yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi lingkungan dengan cahaya redup.

Fiturnya makin lengkap dengan kehadiran Acer PurifiedVoice yang didukung dengan AI Noise Reduction, yang menghasilkan kualitas panggilan video beresolusi tinggi dan jernih.

Acer Swift 3 OLED juga sudah didukung fitur Windows Hello yang terintegrasi dengan sensor fingerprint. Sehingga, memudahkan kamu untuk membuka kunci layar tanpa perlu repot memasukkan password.

Selain itu disertakan pula Windows 11 Home terbaru dan Microsoft Office Home & Student 2021 yang sudah siap digunakan. Soal konektivitas, laptop ini dilengkapi dengan konektivitas Killer WiFi 6E yang mampu berbagi file dengan kecepatan tinggi dan streaming mulus di resolusi 4K. 

Review Acer Swift 3 OLED

Kesimpulan 

Setelah melakukan review Acer Swift 3 OLED selama beberapa waktu, perangkat ini cocok bagi Anda yang mencari laptop dengan performa dan visual yang ciamik.

Keberadaan layar OLED benar-benar sukses memanjakan mata. Demikian juga dengan kinerjanya yang tak perlu diragukan dapat mendukung berbagai kebutuhan.

Dengan kemampuan tersebut, harga Acer Swift 3 OLED dibanderol mulai dari Rp 13.499.000 untuk varian Intel Core i5. Laptop ini sudah bisa Anda dapatkan dari toko online maupun offline.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More