Produk Couchbase Capella Tampilkan Integrasi Platform Pengembang yang Baru

57

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ITECH— Couchbase, Inc., perusahaan platform basis data cloud, hari ini mengumumkan berbagai penyempurnaan pada produk andalannya, Database-as-a-Service Couchbase Capella™.

Produk terbaru Capella ini dapat diakses oleh platform developer populer Netlify dan menampilkan ekstensi Visual Studio Code (VS Code) yang baru, sehingga memudahkan para pengembang dan timnya membuat aplikasi modern di Capella, merampingkan alur kerja mereka, dan meningkatkan produktivitas. Bertepatan dengan Hari Basis Data Cloud Nasional, Couchbase juga memperluas penerapan perusahaannya dan memperkenalkan fitur-fitur baru, yang memungkinkan pelanggan untuk memindahkan lebih banyak aplikasi ke Capella dengan TCO yang lebih rendah.

“Kenyataannya adalah pengembang tidak ingin menghabiskan waktu mereka untuk  mengoperasikan dan mengintegrasikan secara terpisah dengan cara tradisional. Integrasi platform pengembang baru Capella bertujuan untuk mengatasi masalah yang meluas ini, meminimalkan kesenjangan pengalaman pengembang dan memungkinkan tim untuk fokus pada keahlian dan tugas utama mereka, yaitu menulis kode dan memecahkan masalah,” kata Rachel Stephens, analis senior di RedMonk.

 Menyederhanakan Pengalaman Pengembang Dengan Netlify, VS Code, dan Capella

Temuan dari survei Couchbase kepada para pengembang baru-baru ini mengungkapkan bahwa mayoritas pengembang (94,9%) saat ini sudah berada pada atau melebihi ambang batas kapasitas kerjanya. Ini membuat mereka hampir atau malah sudah merasa kewalahan. Untuk mengurangi gesekan ini dan membantu pengembang menurunkan jumlah tugas operasional mereka, Couchbase memperluas Capella ke lebih banyak ekosistem platform yang sangat disukai oleh pengembang frontend dan full stack.

Integrasi baru untuk Capella memudahkan pengembang untuk terhubung ke Netlify untuk pengembangan aplikasi web yang lebih sederhana dan gesit. Selain itu, ekstensi VS Code yang baru dirancang untuk memberikan pengalaman yang lancar bagi pengguna Capella yang ingin bekerja dalam editor kode sumber yang populer. Penyempurnaan ekosistem tersebut kini sudah tersedia dan dapat mengurangi friksi sehingga pengembang bisa fokus membangun aplikasi modern yang inovatif.

Adsense

“Platform Netlify menyatukan ekosistem teknologi, layanan, dan API yang luas ke dalam satu alur kerja untuk memberdayakan pengembang membangun pengalaman web dengan peranti yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan cara ini, Netlify bertemu dengan penggunanya di mana pun mereka berada, memungkinkan mereka menggunakan web yang dapat disusun dengan tetap menghormati bisnis mereka, sekaligus menyeimbangkan fleksibilitas dan keandalan level tinggi. Saya sangat percaya bahwa ketika ekosistem menang, kita semua menang. Itulah mengapa kami sangat bersemangat memperdalam hubungan dengan Couchbase untuk memperkuat dan melakukan diversifikasi ekosistem peranti yang digunakan pengembang untuk membangun web modern,” kata Chris Bach, Co-Founder sekaligus Chief Strategy dan Creative Officer di Netlify.

 Penerapan bagi Perusahaan Secara Lebih Luas dan Fitur Baru untuk Perusahaan

Couchbase juga memperluas penerapan Capella dan memperkaya fitur bagi perusahaan sehingga pelanggan dapat memindahkan lebih banyak aplikasi ke platform basis data cloud. Perangkat tambahan baru di Capella memberikan manfaat berikut:

  • Dukungan untuk data berbasis deret waktu. Fungsi susunan deret waktu baru dalam dukungan Couchbase untuk JSON akan mengaktifkan rangkaian kasus penggunaan yang lebih luas, seperti IoT atau aplikasi keuangan. Dengan menggunakan baris deret waktu, Couchbase dapat memanfaatkan semua fitur akses, pemrosesan, dan penyimpanan datanya termasuk pembuatan indeks baris yang dipatenkan dan mesin penyimpanan dengan kepadatan tinggi. Pendekatan ini akan memungkinkan tim pengembangan untuk memperkaya aplikasi mereka dengan fitur baru secara cepat dan mudah tanpa menambahkan kerumitan pada arsitektur atau infrastruktur mereka, sehingga lebih gesit dan produktif sambil mendorong efisiensi biaya.
  • Memperluas penerapan Capella. Couchbase telah menambahkan lebih dari 10 wilayah baru yang didukung di tiga penyedia layanan cloud utama dan ukuran kejadian yang lebih besar. Capella juga tersedia di masing-masing lokapasar (marketplace) mereka. Capella menambahkan dukungan untuk bucket khusus memori (basis data sementara) bagi kasus-kasus penggunaan data sementara maupun cache. Kemampuan keamanan dan kepatuhan ditingkatkan melalui Google Cloud HIPAA dan endpoint pribadi untuk Azure.
  • Manajemen yang ditingkatkan kemampuannya. Mengelola Capella sekarang menjadi lebih mudah dengan diperkenalkannya cakram (disk) dinamis yang skalanya dapat disesuaikan, hibernasi klaster, dan pengaktifan bucket yang dapat diunduh. Yang juga baru adalah kemampuan menangkap dan mendokumentasikan perubahan data, yang mengenali dan mengotomatiskan riwayat perubahan pada dokumen. Ini kemudian dapat dialirkan melalui Kafka ke aplikasi lain.

Beragam peningkatan ini secara bersamaan menempatkan Capella sebagai platform basis data cloud tunggal dan komprehensif yang menawarkan dukungan multimodel yang luas dan kinerja memori, sebuah kombinasi ampuh untuk menurunkan TCO bagi pelanggan.

“Kami terus memperluas kemampuan Capella dan mempermudah pengembang baru untuk bergabung dan memanfaatkan platform basis cloud terbaik di industri ini,” kata Scott Anderson, SVP Manajemen Produk dan Operasi Bisnis di Couchbase. “Tim pengembangan dapat memulai dengan Capella lebih cepat dan melakukan lebih banyak hal dengan platform basis data cloud kami, meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Dan untuk tim operasi, Capella menjadi lebih mudah untuk digunakan dan dikelola sehingga lebih banyak lagi perusahaan yang memiliki kemampuan dalam menangani lebih banyak beban kerja dengan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan produk DBaaS berbasis dokumen lainnya.”

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More