Acer Aspire 3 Spin dan Aspire 5 Spin Meluncur, Harganya?

371

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id – Acer kembali menambah katalog produk laptop konvertibel terbarunya dengan merilis Aspire 3 Spin 14 dan Aspire 5 Spin 14.

Sesuai namanya, kedua laptop terbaru Acer itu mengusung layar 14 inci dan telah ditenagai prosesor Intel generasi terbaru. Bagian paling menarik, tentu ada pada fitur layar sentuh yang bisa diputar 360 derajat, sehingga bisa difungsikan layaknya sebuah tablet.

Kepada awak media, Consumer Product Manager Acer Indonesia Mathius John Tirtawirya menjelaskan bahwa dua perangkat tersebut merupakan lini pertama di keluarga Aspire yang mengusung konsep pertama kalinya Acer menghadirkan desain desain 2-in-1. Biasanya, laptop hybrid itu hanya bisa ditemui pada jajaran laptop premium yang harganya cukup mahal.

Dengan demikian, Acer kini hanya memiliki dua lini laptop yaitu Aspire dan Swift, mengingat lini Spin telah menjadi bagian dari keluarga Aspire.

“Aspire saat ini di Indonesia jauh lebih populer dibandingkan dengan Spin yang sebelumnya. Jadi di sini juga akan memudahkan consumer untuk mengingat ketika dia beli Aspire ada pilihan untuk konvertibelnya, yaitu Aspire Spin series,” urai John di kawasan Jakarta Pusat pada Rabu (24/5/2023).

Kendati keduanya mengusung desain konvertibel, tetap ada perbedaan pada spesifikasinya. Beda Acer Aspire 3 Spin 14 dan Aspire 5 Spin 14 yang paling jelas terlihat ada bagian dapur pacunya.

Untuk diketahui, spesifikasi Acer Aspire 3 Spin 14 dipersenjatai prosesor Intel Core i3-N305 dengan GPU Intel UHD Graphics. ‘Otak’ komputasi tersebut juga dikawinkan dengan RAM 8GB dan SSD 512GB.

Di sisi lain, spesifikasi Acer Aspire 5 Spin 14 menawarkan opsi prosesor Intel Core i7-1355U dan i5-1335U yang dipadankan dengan Intel Iris Xe, RAM 16GB, dan SSD 512GB.

Adsense

Perbedaan kedua bisa dilihat dari pena digital atau stylus yang digunakan. Jika Aspire 3 Spin 14 memiliki active stylus standar, maka Aspire 5 Spin 14 menggunakan active stylus dengan sertifikasi Wacom AES 2.0.

“Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, ini (stylus) punya response time yang lebih cepat, lebih presisi juga, dan sudah support tilt detection. Jadi user ketika menggunakan stylus ya seperti menggunakan pena konvensional,” tambah John.

Acer Aspire 3 Spin dan Aspire 5 Spin

Satu pengecualian untuk Aspire 5 Spin 4, Acer menyediakan slot khusus untuk menyimpan sekaligus mengisi ulang baterai stylus. John mengeklaim, jika pengguna mengisi baterai stylus selama 30 detik, maka pena digital tersebut sudah bisa digunakan untuk durasi 1,5 jam lamanya.

Untuk spesifikasi lainnya, Aspire 3 Spin 14 dan Aspire 5 Spin 14 nyaris sama seutuhnya. Sebut saja layar sentuh berukuran 14 inci dengan resolusi WUXGA dan rasio 16:10.

Untuk mendukung produktivitas kerja penggunanya, kedua laptop juga sudah dilengkapi berbagai atribut konektivitas, mulai dari audio jack 3,5 mm, USB-A 3.2, USB Type C, HDMI, dan WI-Fi 6E. Tak ketinggalan, duo laptop terbaru Acer ini dioperasikan dengan Windows 11 yang sudah diinstalasi Office Home Student 2021.

Selain itu, keduanya punya fitur pendukung video call seperti Automatic Framing, Advance Background Blur, Gaze Correction, dan PurifiedVoice.

Dengan segala kemampuan tersebut, harga Acer Aspire 3 Spin 14 dibanderol senilai Rp 8,499 juta. Sedangkan harga Acer Aspire 3 Spin 14 dijual Rp 11,999 juta untuk versi Intel i5 dan Rp 14,499 juta untuk Acer Aspire 5 Spin 14 versi Intel i7.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More