Krakatau Steel Raih 2 Penghargaan Digitech Award 2023

266

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Itechmagz.id – PT Krakatau Steel Tbk (KS) berhasil meraih 2 penghargaan dalam ajang Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2023 yang diadakan oleh majalah Itech. Acara bergengsi yang mengangkat tema “Prioritizing Digital Technology Transformations to Win The Global Competition in a Post-pandemic World” ini berlangsung di Hotel Mulia Jakarta, pada Rabu (29/03/23).

Kedua penghargaan itu di antaranya The Best It Development & Innovation 2023 (Steel Industries) dan The Best Ceo For Corporate Digital Transformation Of The Year 2023 yang diraih oleh Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk Purwono Widodo.

Berdasarkan analisis para pakar dan profesional di bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi yang menjadi Dewan Juri Digitech Award 2023 dalam proses penjurian, bahwa PT Krakatau Steel Tbk (KS) dinilai telah mengimplementasikan Digital Teknologi dalam melakukan Transformasi Bisnis yang dijalankan perusahaan. Sehingga perusahaan tersebut dapat bertahan dan memberikan pelayanan yang prima untuk customer di seluruh Indonesia.

VP of PP&QA PT Krakatau Steel Tbk, Alhadis Syamsudin dalam penjurian (21/3/2023) menjelaskan, dalam rencana bisnis jangka panjang, KS menyertakan digitalisasi sebagai salah satu fokus perusahaan.

“Inisiatif digital yang dikembangkan oleh KS adalah Digital Control Tower (DCT), yaitu platform digital untuk pengambilan keputusan berbasis data dan KRASmart, yaitu platform digital untuk memasarkan produk baja dan jasa terkait industri baja, serta terdapat juga Group Nerve Control Center sebagai pusat kendali untuk memantau kinerja anak perusahaan dan asosiasi,” ujarnya.

Adsense

Alhadis menjelaskan, Digital Control Tower mengintegrasikan teknologi dan data untuk memberikan insight yang berguna dalam pengambilan keputusan, memfasilitasi dalam berbagi informasi operasional secara real time sehingga mendorong tindakan korektif dan mitigasi yang diperlukan dalam waktu yang lebih singkat.

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2023 Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Ia juga berharap bahwa tujuan dari award ini yaitu untuk mendapatkan perusahaan yang unggul dan cepat menyesuaikan diri terhadap tantangan yang terus berkembang dalam dunia teknologi.

Irnanda menambahkan, bahwa saat ini waktunya membuktikan implementasi dari transformasi digital sebagai penyelamat ekonomi, bisnis, dan pelayanan masyarakat. Karena melalui transformasi digital, perusahaan bisa mendapatkan cara pandang baru dalam mengelola perusahaan, mengoptimalkan operasional perusahaan, serta mengubah model bisnis menjadi lebih efisien.

“Hadirnya ajang ini menjadi bukti bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia sudah siap bersaing berkat transformasi digital. Ini diharapkan bisa mendorong perusahaan lainnya bisa ikut mencontoh tidak hanya proses bisnis, tapi, juga portofolio, hingga mindset memanfaatkan teknologi,” kata Irnanda.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More