Citilink Raih 2 Penghargaan Digitech Award 2023

115

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Itechmagz.id – PT Citilink Indonesia berhasil meraih 2 penghargaan dalam ajang Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2023 yang diadakan oleh majalah Itech. Acara bergengsi yang mengangkat tema “Prioritizing Digital Technology Transformations to Win The Global Competition in a Post-pandemic World” ini berlangsung di Hotel Mulia Jakarta, pada Rabu (29/03/23).

Kedua penghargaan itu di antaranya The Best Digital Technology Development Team 2023 (Airline Industries) dan The Best Chief Information Technology Officer Of The Year 2023 yang diraih oleh Direktur Human Capital sekaligus Direktur yang membawahi fungsi IT PT Citilink Indonesia Arief Adhi Sanjaya.

Berdasarkan analisis para pakar dan profesional di bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi yang menjadi Dewan Juri Digitech Award 2023 dalam proses penjurian, bahwa PT Citilink Indonesia dinilai telah mengimplementasikan Digital Teknologi dalam melakukan Transformasi Bisnis yang dijalankan perusahaan. Sehingga perusahaan tersebut dapat bertahan dan memberikan pelayanan yang prima untuk customer di seluruh Indonesia.

Direktur Human Capital sekaligus Direktur yang membawahi fungsi IT PT Citilink Indonesia Arief Sanjaya pada Penjurian (20/03/2023) menjelaskan, bahwa strategi digital yang sekarang ini dilakukan juga selaras dengan strategi bisnis Citilink. Baik dari digital culture, digital initiative and priorities, data driven, right technology, map out implementation strategy, improving information security, choose the right partner, brain ware, and strengthen IT policy management and procedures.

Adsense

“Adapun framework strategi digital saat ini, Citilink menggunakan framework digital ariline. Jadi bagaimana mengoperasikan off-air ini secara optimal, komersial dan revenue juga harus berjalan side by side. Kemudian tidak saja dari segi internal, sisi eksternal (customer experience) juga perlu dioptimalkan. Oleh karena itu, kalau kita lihat sisi penerbangan sendiri, maka yang perlu diperhatikan adalah engineering, maintenance serta flight safety. Itu semua merupakan hal yang tidak bisa dipungkiri dan menjadi salah satu yang utama dalam strategi digital tadi”, tambah Arief.

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2023 Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Ia juga berharap bahwa tujuan dari award ini yaitu untuk mendapatkan perusahaan yang unggul dan cepat menyesuaikan diri terhadap tantangan yang terus berkembang dalam dunia teknologi.

Irnanda menambahkan, bahwa saat ini waktunya membuktikan implementasi dari transformasi digital sebagai penyelamat ekonomi, bisnis, dan pelayanan masyarakat. Karena melalui transformasi digital, perusahaan bisa mendapatkan cara pandang baru dalam mengelola perusahaan, mengoptimalkan operasional perusahaan, serta mengubah model bisnis menjadi lebih efisien.

“Hadirnya ajang ini menjadi bukti bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia sudah siap bersaing berkat transformasi digital. Ini diharapkan bisa mendorong perusahaan lainnya bisa ikut mencontoh tidak hanya proses bisnis, tapi, juga portofolio, hingga mindset memanfaatkan teknologi,” kata Irnanda.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More