Lincah Tingkatkan Layanan Lewat Digitalisasi, Pos Indonesia Raih Empat Penghargaan Digitech Award 2023

943

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta,Itechmagz.co.idPT Pos Indonesia (Persero) terus melakukan transformasi untuk mengikuti perubahan zaman dengan menyediakan layanan digital. Pos Indonesia menyadari, tansformasi digital menjadi roda pendorong bisnis perseroan di tengah pesatnya perkembangan teknologi. Berkat transformasinya, Pos Indonesia berhasil meraih penghargaan dalam ajang Digitech Award 2023 yang diselenggarakan Majalah Itech, Rabu (29/03/2023) di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan.

Dalam penghargaan ini, Pos Indonesia berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus untuk kategoriThe Best It Planning & Project Portfolio, The Best Digital Transformation, The Best Ceo For Corporate Digital Transformation Of The Year  yang diraih oleh Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi dan The Best Chief Digital Officer Of The Year untuk Direktur Oprasional dan Digital Service Pos Indonesia, Hariadi.

Hariadi menjelaskan, Pos Indonesia terus mendorong digitalisasi dan modernisasi system yang terintegrasi untuk meningkatkan layanan digital Pos Indonesia .

“Dari sisi teknolgi, digital ecosystem Pos Indonesia (Persero), kita memiliki digital extended core. Baik core biro system untuk layanan jasa keuangan, maupun core kurir & logistic service yang keduanya memiliki akses untuk melakukan external integration platform melalui SuperApps dengan beberapa mitra atau customer yang lain. Kemudian, secara internal kita memiliki internal integration platform terhadap beberapa supporting system, baik itu enterprice resources, general support, compliance, automation dan opration dan tentu ini didukung dengan Big Data, Infrastructure And Multi Cloud dan Security,” ucap Hariadi.

Dalam mengembangkan transformasi Pos Indonesia, kedepan Pos Indonesia akan menjadikan SuperApps sebagai satu-satunya aplikasi layanan digital Pos Indonesia. Di SuperApps nantinya akan dihadirkan beragam produk milik Pos Indonesia maupun milik mitra-mitra Pos Indonesia.

Adsense

Selain itu, dalam proses digitalisasi PT Pos Indonesia telah menerapkan Infrastructure As A Service (IAAS), Platform As A Service (PAAS), Software As A Services (SAAS) sejak tahun 2018.

Dengan penghargaan tersebut, membuktikan bahwa transformasi digital yang dilakukan Pos Indonesia berada di jalan yang tepat dan mendorong perseroan untuk tetap agile ditengah perkembangan zaman.

Sebagai informasi, Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2023 hadir menjadi ajang apresiasi dan pengakuan berharga kepada instansi pemerintahan maupun korporasi bisnis di Indonesia yang dinilai berhasil dalam hal inovasi digital, implementasi teknologi baik di sistem managemen maupun layanan pelanggan dalam mendukung visi pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi digital nasional.

“Hadirnya ajang ini menjadi bukti bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia sudah siap bersaing berkat transformasi digital. Ini diharapkan bisa mendorong perusahaan lainnya bisa ikut mencontoh tidak hanya proses bisnis, tapi, juga portofolio, hingga mindset memanfaatkan teknologi,” ungkap Ketua Penyelenggara Digital Technology and Innovation Award 2023 Irnanda Laksanawan.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More