Teranyar! Pengguna Twitter Blue Dapat Unggah Video 60 Menit

124

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Setelah mengambil alih Twitter, Elon Musk telah lama berjanji bahwa perusahaan berupaya membuat platform tersebut lebih menarik bagi pembuat video. Kemarin, Twitter memperbarui halaman Twitter Blue yang menyatakan bahwa pelanggan sekarang dapat mengunggah video berdurasi 60 menit dari web dengan resolusi 1080p dan ukuran file 2GB seperti yang dilansir dai techcrunch.com pada Senin (26/12).

Sebelum perubahan, pelanggan Twitter Blue dapat mengunggah video berdurasi 10 menit di platform dengan resolusi 1080p dengan batas ukuran file 512MB. Sayangnya, jika pengguna mengunggah dari iOS atau Android, batasan ini masih berlaku.

Twitter mengatakan akan mempertimbangkan untuk mengubah kualitas video untuk didistribusikan.

“Kami berusaha untuk mempertahankan kualitas video setinggi mungkin untuk semua video yang diunggah ke platform kami. Namun, kami dapat mengubah atau mengadaptasi video asli Anda untuk distribusi, sindikasi, publikasi, atau disiarkan oleh kami dan mitra kami dan/atau membuat perubahan untuk mengadaptasinya ke media yang berbeda, termasuk mengubah resolusi dan kecepatan bit video asli saat streaming berdasarkan kecepatan dan stabilitas koneksi internet pemirsa,” kata perusahaan itu di halaman dukungan.

Dengan mengizinkan pengunggahan video yang lebih lama, Twitter juga akan menghadapi tantangan untuk mengatasi pembajakan. Pengguna mungkin memposting film atau seluruh episode acara TV dan moderator jejaring sosial serta sistem otomatis harus waspada untuk menghapusnya dengan cepat.

Bulan lalu, ketika sistem hak cipta Twitter berhenti bekerja sebentar, pengguna mengunggah seluruh film dalam potongan yang lebih kecil. Batas video 60 menit yang baru memudahkan pelaku untuk memposting karya orang lain.

Adsense

Ada juga pertanyaan tentang monetisasi dari video tersebut. YouTube menampilkan banyak iklan dalam video yang lebih panjang, tetapi saat ini tidak jelas apakah Twitter berencana melakukan hal serupa.

Seiring dengan peningkatan batas unggahan video, pelanggan juga akan mendapat prioritas dalam balasan. Perusahaan mengatakan bahwa pengguna akan “melihat sedikit preferensi untuk balasan dari akun terverifikasi Blue daripada balasan lainnya.

” Ini berarti Anda akan melihat balasan dari akun berbayar sebelum balasan lainnya. Twitter tidak benar-benar merinci bagaimana menangani orang yang membayar untuk menjebak atau mengirim spam ke pengguna lain dengan mendapatkan preferensi dalam balasan.

Twitter yang dipimpin Musk meluncurkan kembali Twitter Blue awal bulan ini setelah peluncuran pertama yang membawa bencana pada bulan November. Sekarang, perusahaan membebankan $11 per bulan kepada pengguna iOS untuk mengimbangi biaya App Store dan $8 per bulan untuk orang-orang yang berlangganan menggunakan web.

Awal pekan ini, Twitter juga meluncurkan program Blue for Business, yang memungkinkan perusahaan mengidentifikasi merek dan pekerja afiliasi mereka melalui lencana persegi ekstra.

Khususnya, pengunggahan video yang lebih lama dan prioritas dalam balasan adalah fitur pertama yang tersedia untuk pengguna berbayar selain lencana verifikasi Biru.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More