Pelanggan Tesla Powerwall di Texas Sekarang Dapat Jual Kembali Listrik Mereka ke Jaringan Listrik

66

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Rencana Elon Musk untuk “beroperasi sebagai utilitas terdistribusi raksasa terus melangkah menuju kenyataan seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Jumat (16/12).

Tesla pertama kali menguji coba “pembangkit listrik virtual” di California, mengundang pemilik baterai rumah Powerwall untuk menjual listrik kembali ke jaringan pada waktu puncak untuk mengurangi pemadaman listrik. Segera setelah itu, pembuat mobil memperluas upaya ke Australia dan Jepang, dan selanjutnya datang ke Texas.

Pada hari Kamis, perusahaan mengumumkan Tesla Electric, paket listrik yang ditawarkan secara eksklusif di beberapa bagian Texas di mana pilihan ritel tersedia, seperti Houston dan Dallas. Produk tersebut mengubah Tesla menjadi penyedia listrik ritel di Lone Star State dan memungkinkan pemilik Powerwall menjual sebagian kelebihan listrik mereka kembali ke jaringan, dengan Tesla sebagai perantara.

Tesla Electric dibangun di atas visinya untuk tumbuh jauh melampaui pembuatan mobil; namun, pembuat mobil lain juga mempermainkan ide ini, termasuk GM, yang bekerja sama dengan penjual tenaga surya SunPower, dan Toyota, yang hari ini mengatakan sedang bekerja sama dengan utilitas di Texas.

Bisnis energi Tesla telah mengalami pasang surut tahun ini. Pada bulan Juli, Tesla mengatakan bisnis tenaga suryanya telah mencapai kuartal terbaiknya dalam beberapa tahun. Empat bulan kemudian, sebuah laporan dari Electrek mengatakan bahwa Tesla baru-baru ini membatalkan beberapa reservasi tenaga surya dan memberhentikan pekerja di departemen tersebut. (DAF)

Adsense

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More