Meta Cabut Divisi Konektivitas, Eksperimen Internet satelit dan Drone

30

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Meta diam-diam telah menyerap kembali sumber daya dari divisi “Konektivitas”, konfirmasi perusahaan. Selama hampir 10 tahun, ini adalah rumah bagi upaya internet dan telekomunikasi eksperimental Facebook sebelumnya, dari satelit  hingga drone  hingga aplikasi dan infrastruktur lain yang lebih tradisional seperti yang dilansir dari tehcrunch.com pada Selasa (13/12).

Seperti yang pertama kali dicatat oleh Light Reading, staf dan proyek Meta Connectivity, atau yang tersisa setelah pemotongan dalam waktu dekat, akan dibagi antara divisi Infrastruktur dan Produk Pusat. Tepatnya sumber daya dan orang mana yang akan tinggal tidak diragukan lagi merupakan masalah diskusi bahkan sekarang, tetapi pengurangan total Konektivitas menunjukkan bahwa lebih banyak pendekatan di luar sana untuk menyediakan internet mungkin akan hilang untuk selamanya.

Awal pembagian ini mungkin dapat dilacak pada upaya sekitar sepuluh tahun yang lalu untuk mensubsidi koneksi internet di negara dan wilayah berkembang. Upaya Internet.org dan Free Basics pada dasarnya akan menyediakan Facebook dan beberapa layanan yang dibundel secara gratis ke tempat-tempat di mana konektivitas mahal.

Hal ini memicu banyak kontroversi pada saat itu, mulai dari orang-orang yang marah karena perusahaan AS berpikir harus turun tangan untuk menyelesaikan masalah orang lain, hingga anggapan bahwa perusahaan yang sama pada dasarnya akan mengontrol akses dan konten yang melanggar kebijakan netralitas bersih, hingga pihak lain. yang melihat upaya pura-pura amal sebagai Facebook membeli pangsa pasar global.

Pada tahun 2015 perusahaan mengungkapkan rencana untuk drone ketinggian tinggi yang sama sekali tidak terduga bernama Aquila, yang akan menggunakan laser untuk menghubungkan orang-orang di bawahnya. Upaya ambisius ini mengalami beberapa tahun yang sulit, mengalami pendaratan yang sulit pada tahun 2016 dan akhirnya terhenti secara permanen pada tahun 2018.

Adsense

Sementara itu, mereka bahkan lebih tinggi dari itu dengan upaya awal pada sistem konektivitas satelit orbit rendah Bumi, yang dijadwalkan diluncurkan pada September 2016. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More