Amazon Luncurkan Inspire, untuk Dukung foto dan Video
Jakarta, Itech- Amazon menghadirkan pengalaman berbelanja seperti TikTok ke aplikasinya. Perusahaan hari ini mengumumkan peluncuran Inspire, umpan video dan foto bentuk pendek baru yang memungkinkan konsumen menjelajahi produk dan ide serta berbelanja dari konten yang dibuat oleh influencer, merek, dan pelanggan lainnya seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Jumat (09/12).
Fitur ini dirancang untuk mengalihkan perhatian konsumen dari aplikasi seperti TikTok, di mana merek dapat langsung memasarkan ke konsumen, untuk mendorong penjualan di Amazon.com.
Perusahaan mengatakan bahwa, fitur belanja awalnya akan diluncurkan untuk memilih pelanggan di AS pada awal Desember, dan akan tersedia secara luas untuk pelanggan AS di bulan-bulan berikutnya.
Peluncuran ini mengikuti tes awal tahun ini ketika Amazon terlihat bereksperimen dengan umpan belanja mirip TikTok di aplikasinya, yang kemudian memiliki tombol navigasi sendiri di bagian bawah aplikasi seluler Amazon.
Dalam versi yang diluncurkan sekarang, penempatan tingkat tinggi di navigasi utama tetap sama; namun, umpan Inspir sekarang dapat diakses dengan ketukan ikon bola lampu alih-alih ikon berlian yang terlihat dalam pengujian.
Untuk memulai dengan Inspire, pelanggan akan membuka aplikasi Amazon Shopping dan mengetuk ikon Inspire. Saat peluncuran pertama, mereka diminta untuk memilih lebih dari 20 minat, termasuk hal-hal seperti tata rias, perawatan kulit, hewan peliharaan, game, tanaman, mendaki, desain interior, perjalanan, berlari, dan lainnya untuk mempersonalisasi feed Inspire mereka.
Sementara Inspire berfokus pada konten video pendek, itu juga menawarkan dukungan untuk foto, menjadikannya semacam campuran antara TikTok dan Instagram.
Saat pengguna melihat sesuatu yang pengguna sukai, dia dapat mengetuk tombol kecil di bagian bawah jendela yang tertaut ke produk di Amazon. Awalnya, ketukan pada tombol-tombol ini akan memunculkan produk di jendela overlay di atas video, tetapi ketukan “Lihat semua detail” akan membawa pengguna ke halaman produk item tempat pengguna dapat membaca lebih lanjut, melakukan pembelian, atau menambahkan ke daftar.
Perusahaan telah mengantre beberapa Influencer Amazon untuk diposting di Inspire, termasuk Mae Badiyan, Practically Pursia, dan lainnya. Pencipta akan dapat memperoleh uang dari pembelian pelanggan melalui Program Influencer Amazon.
“Penonton saya menginginkan video menarik yang memperkenalkan mereka pada produk baru, itulah sebabnya saya bersemangat menggunakan Inspire untuk menyoroti kebutuhan sehari-hari favorit saya dengan kenyamanan berbelanja barang-barang tersebut langsung di Amazon,” kata Badiyan.
Selain itu, merek dapat memposting ke Inspire, termasuk vendor dan penjual yang terdaftar di Brand Registry dengan Brand Store yang aktif, kata Amazon. (DAF)
Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung
Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super
Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong
Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka
Baca Juga: Ketua MPR RI Resmikan Kantor Penambangan Kripto Terbesar Di Indonesia
Baca Juga: Apple Luncurkan IPhone 14 Dan IPhone 14 Plus
Comments are closed.