Meta akan Mungkinkan Pembuat Konten untuk Jual NFT Langsung di Instagram

102

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Meta memperluas dukungannya untuk NFT secara besar-besaran. Perusahaan sekarang mengizinkan beberapa pembuat konten untuk membuat dan menjual koleksi digital langsung di Instagram, Meta mengumumkan selama acara Minggu Pembuat Konten seperiti yang dilansir dari engadget.com pada Jumat (04/11).

Platform ini telah bereksperimen dengan NFT di Instagram dan Facebook sejak tahun lalu. Namun hingga saat ini, pengguna Instagram hanya bisa memamerkan koleksi digitalnya saja. Sekarang, Instagram akan memiliki kemudahan lain sehingga pembuat konten dapat membuat koleksi NFT dan menjualnya kepada penggemar dan pengikut mereka.

Sementara Instagram telah meningkatkan fitur perdagangan  untuk beberapa waktu, pembaruan ini adalah pertama kalinya Instagram mencoba bersaing langsung dengan pasar NFT yang ada.

Meta mengatakan tidak akan memotong penjualan NFT hingga 2024, meskipun 30 persen akan dipotong dari penjualan untuk memperhitungkan biaya toko aplikasi. Kreator juga dapat menetapkan tingkat komisi untuk penjualan kembali karyanya, mulai dari 5% hingga 25%.

Alat baru ini hanya tersedia untuk “sekelompok kecil” pembuat konten di Amerika Serikat untuk saat ini, tetapi Meta mengatakan berencana untuk memperluas ke lebih banyak orang dan negara “segera”.

Tetapi perusahaan memperbarui fitur NFT lain yang tersedia lebih luas. Untuk kolektor, Meta menambahkan dukungan untuk blockchain Solana dan dompet Phantom, dan mengaktifkan NFT video di profil Instagram. Aplikasi ini juga menambahkan metadata OpenSea untuk “select collections.”

Perluasan NFT di Instagram adalah bagian dari dorongan yang lebih luas oleh Meta untuk meningkatkan fitur penghasil uang bagi pembuat konten di aplikasinya.

Adsense

Perusahaan juga memperluas langganan Instagram, dan “mode profesional” untuk Facebook. Meta juga membawa Facebook Stars ke lebih banyak tempat, termasuk posting foto dan teks, dan menambahkan hadiah dalam aplikasi ke Reels di Instagram. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Baca Juga: Ketua MPR RI Resmikan Kantor Penambangan Kripto Terbesar Di Indonesia

Baca Juga: Apple Luncurkan IPhone 14 Dan IPhone 14 Plus

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More