Google Mulai Tambahkan Dukungan Kunci Sandi di Android dan Chrome

49

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Google telah mulai meluncurkan dukungan kunci sandi awal untuk Android dan Chrome. Dalam postingan blog yang diterbitkan Rabu, perusahaan mengatakan admin web dapat mulai mengintegrasikan teknologi ke situs web mereka melalui WebAuthn API seperti yang dilansir dari engadget.com pada Kamis (13/10).

Demikian pula, pengembang dapat mengunduh Layanan beta Google Play terbaru untuk mulai menguji standar otentikasi dalam aplikasi mereka.

Google berharap untuk meluncurkan dukungan stabil untuk kunci sandi akhir tahun ini, dengan API untuk aplikasi Android asli yang akan tiba pada tahun 2022 juga, yang terakhir akan memungkinkan pengguna untuk memilih antara kunci sandi dan kata sandi yang disimpan saat masuk ke platform yang didukung.

Karena semakin banyak aplikasi dan situs web yang menambahkan dukungan untuk kunci sandi, pengguna Android dan Chrome akan melihat hubungan mereka dengan kredensial online berubah. “Kunci sandi adalah pengganti yang jauh lebih aman untuk sandi dan faktor autentikasi phishable lainnya,” jelas Google.

“Kunci tersebut tidak dapat digunakan kembali, tidak bocor dalam pelanggaran server, dan melindungi pengguna dari serangan phishing.”

Membuat kunci sandi di ponsel Android pengguna akan melibatkan konfirmasi bahwa mereka ingin membuatnya dan kemudian mengautentikasi identitasnya dengan sidik jari atau pemindaian wajah dan juga kunci layar. (DAF)

Adsense

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Baca Juga: Ketua MPR RI Resmikan Kantor Penambangan Kripto Terbesar Di Indonesia

Baca Juga: Apple Luncurkan IPhone 14 Dan IPhone 14 Plus

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More