Google Hapus Aplikasi OG dari Play Store

111

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Hampir seminggu setelah Apple menghapus dari App Store The OG App, klien Instagram yang berjanji untuk memberikan umpan bebas iklan dan bebas saran, Google mengikuti gugatan dan memboot aplikasi dari Play Store.

Dalam sebuah keterangan dari Twitter, salah satu pendiri Un1feed, perusahaan yang menerbitkan The OG App, mengatakan bahwa startup tidak akan dapat melayani penggunanya setelah aplikasi dihapus dari toko aplikasi iOS dan Android seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Selasa (11/10).

Pembuat aplikasi mengatakan dalam waktu singkat aplikasi itu langsung menarik lebih dari 25.000 unduhan.

Akhir bulan lalu, Un1feed meluncurkan The OG App dengan janji untuk memberi pengguna pengalaman Instagram yang dapat disesuaikan. Untuk melakukannya, itu merekayasa balik Instagram untuk Android API. Namun, hal itu menciptakan banyak masalah yang berpotensi mempertaruhkan privasi dan keamanan pengguna.

Setelah peluncuran, pemilik Instagram Meta mengatakan bahwa aplikasi tersebut melanggar kebijakannya dan bahwa perusahaan mengambil semua tindakan penegakan hukum yang sesuai.

Sekitar waktu yang sama, Apple menghapus aplikasi dari App Store dengan mengatakan bahwa itu mengakses layanan Instagram secara tidak sah. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino menambahkan bahwa Aplikasi OG melanggar aturan App Store, yang melarang aplikasi menampilkan konten dari aplikasi pihak ketiga dengan melanggar persyaratan penggunaannya.

Adsense

Dalam catatan yang ditampilkan di situs web The OG App, para pendiri mengatakan mereka masih memikirkan langkah selanjutnya dan akan memberikan kejelasan dalam beberapa minggu mendatang.

Setelah melalui banyak masalah keamanan, Meta telah memperketat aturannya seputar akses ke data pengguna dan membatasi APInya untuk menampilkan informasi dalam jumlah terbatas di luar keluarga aplikasinya.

Tidak mengherankan jika perusahaan dengan cepat menindak solusi yang menggunakan API tidak resmi untuk menampilkan konten. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More