Spotify Batalkan 11 Podcast Asli dan Berhentikan Kurang dari 5% Staf Podcast

82

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Spotify menarik 11 podcast asli dari platform, yang akan berdampak pada studio Parcast dan Gimlet dan  kurang dari 5% pekerjanya terancam PHK dari  podcast Spotify. Spotify juga akan menugaskan kembali beberapa staf ke podcast lain seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Minggu (09/10).

Selama beberapa bulan ke depan, podcast yang meninggalkan platform termasuk Gimlet How to Save a Planet, Crime Show, Every Little Thing, serta Medical Murders Parcast, Female Criminals, Crimes of Passion , Diktator, Mitologi, dan beberapa podcast lain.

Pada kuartal kedua tahun 2023, Spotify juga akan mengucapkan selamat tinggal pada Horoscope Today.

Dalam catatan internal, chief content officer Spotify, Dawn Ostroff, dan Julie McNamara, kepala studio dan video AS, menulis bahwa Nicole Beemsterboer akan menjadi direktur pelaksana baru Gimlet. Liliana Kim telah diangkat sebagai direktur pelaksana baru Parcast.

Hal ini  menjadi pertama kalinya Spotify melakukan pembatalan grup podcast. Langkah itu kemungkinan dilakukan untuk membantu memperkuat deretan podcast orisinal dan eksklusif (O&E), yang mencakup acara hit Batman Unburried, Call Her Daddy dan The System: The Case of Kevin Keith dan Kim Kardashian yang baru dirilis.

 

Mirip dengan pembatalan di industri TV, Spotify tampaknya menyingkirkan hal-hal yang tidak perlu. Hal ini dapat memberi ruang bagi beberapa judul O&E (asli dan eksklusif) mendatang yang ingin diumumkan perusahaan dalam beberapa minggu dan bulan ke depan.

Adsense

Secara keseluruhan, platform streaming musik ini memiliki total 500+ podcast O&E yang diproduksi di empat studio internalnya, Spotify Studios, The Ringer, Parcast, dan Gimlet.

Pembatalan tidak memengaruhi Spotify Studios dan The Ringer.

Bulan lalu, Spotify meluncurkan lebih dari 300.000 audio book, fitur baru yang menempatkan perusahaan dalam persaingan langsung dengan penyedia buku audio terkemuka Audible, Audiobooks, Google dan Nook, antara lain. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More