Wapres Resmikan Fasilitas Riset Pangan BRIN

23

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Negara yang kompetitif adalah negara yang berinvestasi pada riset dan pengembangan. Selain investasi dalam sarana dan prasarana, perhatian pada ketepatan hasil riset juga merupakan faktor penting yang harus dijadikan fokus. Sehingga, manfaatnya dapat dirasakan dan menjawab kebutuhan pasar.

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan hal tersebut saat meresmikan Pembukaan Fasilitas Riset Pangan sebagai Laboratorium Rujukan Riset Halal Indonesia di Pusat Riset Teknologi dan Proses Pangan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta pada Jumat (22/4).

“Yang tidak kalah penting, bagaimana memastikan kemanfaatan dan kesesuaian hasil riset dengan kebutuhan industri, sehingga riset yang dihasilkan dapat menjawab kebutuhan industri, sekaligus dapat dikembangkan dalam skala industri,” tegas Wapres Ma’ruf Amin.

Adsense

Menurut Wapres kehadiran fasilitas riset pangan BRIN menjadi strategis dalam membantu memastikan kesesuaian hasil riset tersebut. “Kehadiran fasilitas riset halal dan laboratorium bertaraf internasional milik BRIN ini memberikan oasis harapan bagi kita bahwa BRIN bersama pemangku kepentingan lainnya akan terus memajukan riset dan inovasi di Indonesia,” ungkapnya.

Karena itu, Wapres mengimbau agar terus dilakukan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan agar dapat terus mendorong kemajuan dunia usaha dan penciptaan lapangan kerja yang nantinya dapat membawa manfaat besar pada pertumbuhan ekonomi. “Riset dan pengembangan adalah urat nadi yang menentukan kelanjutan usaha, karena akan membantu menciptakan produk dan layanan sesuai perkembangan kebutuhan masyarakat, maupun metode atau proses baru yang lebih efisien,” imbau Wapres.

Wapres berharap peresmian fasilias riset pangan ini dapat memberikan motivasi serta inspirasi kepada generasi penerus bangsa untuk memilih profesi sebagai peneliti dan mengembangkan riset-riset yang ada menjadi lebih berkembang.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More