Bantu UMKM, Telkomsel Sediakan Mobile Advertising

71

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech – Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Telkomsel bertajuk “Perilaku Berbelanja Masyarakat pada Bisnis UKM Selama Ramadan”.Telkomsel mencatat 44% masyarakat meningkatkan frekuensi belanjanya dam 56% masyarakat berbelanja lebih dari 3 kali selama Ramadan.

Telkomsel juga mencatat adanya pertumbuhan iklan pada momen sebelum Ramadan sebanyak 8.576 UMKM dan selama Ramadan (8.294 UMKM) dibandingkan hari biasa.

General Manager Digital Advertising Sales Telkomsel Parulian L. Sitorus mengaku tidak heran apabila para pelaku usaha UMKM banyak yang memanfaatkan iklan untuk dapat mengoptimalkan momentum Ramadan.

“Pada tahun lalu saja, jumlah UMKM yang beriklan meningkat hingga 136% selama Ramadan jika dibandingkan dengan momen setelah Ramadan. Hal ini menunjukkan adanya kompetisi dan permintaan pasar yang tinggi selama periode Ramadan. Hasil riset tersebut juga menyatakan bahwa 89% masyarakat memutuskan untuk berkunjung ke toko/usaha kecil dan melakukan pembelian karena dipengaruhi oleh iklan,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (18/4/2022).

Dia juga mengungkapkan bahwa mobile advertising bisa menjadi salah satu pilihan iklan yang tepat mengingat tingginya peningkatan penggunaan akses data dan seluler di jaringan Telkomsel selama periode Ramadan.

Adsense

“MyAds, ekosistem iklan Telkomsel yang didukung dengan beragam fitur unggulan, bisa menjadi pilihan utama para pelaku bisnis UMKM untuk mengoptimalkan berbagai iklan yang dijalankan,” tambahnya.

Program MyAds Hebat yang memberikan diskon beriklan hingga 30% kepada pelaku bisnis yang ingin mengoptimalkan momen Ramadan dengan beriklan di Telkomsel MyAds. Hingga saat ini, ada lebih dari 100 ribu pelaku usaha dari berbagai sektor yang telah memanfaatkan platform Telkomsel MyAds untuk memperkuat bisnisnya.

Dia menambahkan, Telkomsel MyAds juga mendorong pelaku usaha menjalankan strategi beriklan menggunakan DOA, yaitu Dipilih, Olah, dan Ambil

“DOA yang dimaksud yaitu Dipilih dulu konsumennya berdasarkan kriteria yang ditargetkan. Pelaku bisnis dapat memanfaatkan 51 segmen interest yang dimiliki Telkomsel sebagai kriteria tambahan agar lebih spesifik. Selanjutnya adalah Olah konten seunik dan kreatif mungkin. Kemudian, Ambil momen yang tepat untuk menjalankan iklan sebagai media interaksi kepada pelanggan,” pungkasnya.

baca juga : Dukung Produk Dalam Negeri, Kominfo Dorong BUMN dan Swasta

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More