Stok Beras Jelang Ramadhan Aman, Bulog Jamin Tak Perlu Impor!

92

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta Itech – Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso memastikan stok beras menjelang musim Ramadan dan lebaran Idulfitri tersedia dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Apalagi dalam waktu dekat petani akan mulai panen raya pada bulan Maret dan April. Pihaknya sudah membuat strategi penyerapan gabah dari petani agar harga jualnya tidak merugikan petani

“Masalah beras kita sudah jamin karena sudah kita petakan wilayah yang akan panen mulai saat ini,” kata Budi saat ditemui di Gudang Perum Bulog Jakarta dan Banten, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (11/3/2022) wawancara melalui Liputan 6.

Buwas, panggilannya mengatakan sampai saat ini tidak diperlukan impor beras dari luar karena produksi dalam negeri yang berlimpah.

Sebaliknya dengan ekspor beras, masih belum bisa ditentukan karena mengutamakan kebutuhan dalam negeri agar terpeuhi dulu.

“Kita utamakan produksi dalam negeri dan kebutuhan dalam negeri,” kata dia.

Adsense

Buwas, panggilan akrabnya, menilai, sampai saat ini tidak diperlukan impor beras dari luar lantaran produksi dalam negeri masih tersedia.

Dia menyebutkan, saat ini ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) mencapai sekitar 800.000 ton.

Sementara Bulog juga akan menyerap gabah setidaknya sebanyak 1,2 juta ton untuk menambah stok beras yang ada.

“Pokoknya beras sudah kita antisipasi sebelumnya dan itu aman,” ungkap Buwas.

MAN

Baca juga : Masuk PPKM Level 2, Jadwal Operasional MRT Jakarta Diperbarui

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More