Jelang Giling, PTPN XI Siapkan Operation Excellent

73

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Tingkatkan produktivitas dan efisiensi dalam proses produksi, PT Perkebunan Nusantara XI Pabrik Gula Djatiroto Lumajang luncurkan aplikasi Digital Monitoring E-Taskforce Senin (07/03).

“E-Taskforce merupakan bagian dari transformasi digital yang sedang dilakukan oleh PTPN XI. Aplikasi ini dapat memudahkan memonitor aktivitas di pabrik serta mengantisipasi dan mendeteksi terjadinya kerusakan sehingga meminimalisir downtime atau pemberhentian operasional mesin dalam giling tahun 2022 nanti. Dan membanggakan kami bahwa aplikasi ini dibangun insan PTPN XI sendiri,” ujar Gampil Dwi Susanto GM PG Djatiroto.

Sementara itu Direktur PTPN XI Tulus Panduwidjaja berharap pengembangan aplikasi ini tidak hanya digunakan oleh PTPN XI tetapi juga seluruh PTPN sehingga mempermudah kegiatan dan monitoring giling di tiap pabrik gula.

Adsense

” Saat ini jamannya digitalisasi pekerjaan, untuk itu kita gunakan berbagai platform aplikasi digital dalam aktivitas perkebunan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas serta related dengan peningkatan performa kinerja. Selain itu, di lingkup adminstrasi kami juga telah aplikasikan tanda tangan elektronik yang tersertifikasi oleh balai sertifikasi elektronik dan pertama di PTPN group “, ungkap Tulus.

Pihaknya merencanakan untuk menggunakan aplikasi E-Taskforce tersebut secara bertahap ke seluruh pabrik gula PTPN XI. Terlebih saat ini masing-masing pabrik gula tengah mempersiapkan giling tahun 2022 baik on farm dikebun hingga kesiapan off farm pabrik gula. Launching aplikasi digital tersebut dilakukan secara hybrid dan diikuti oleh jajaran manajemen dan karyawan PTPN XI. (DAF/rilis)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More