Snapchat Bersama Dicoding Percepat Keterampilan Digital AR

242

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech – Snapchat dan Dicoding mengumumkan kemitraan baru dalam program Augmented Reality Creator menarik yang didukung oleh Lens Studio Snapchat. Program ini akan mencakup kursus Developers online dan serangkaian tantangan bagi mereka dengan tujuan memberdayakan Developers dan local creators di seluruh negeri. Program ini sendiri bertujuan untuk bisa memberdayakan 5.000 peserta hingga akhir tahun 2022.
Anubhav Nayyar, Director of Market Development SEA, di Snap mengatakan:”Snapchat telah menjadi yang terdepan dalam AR. Kami memfokuskan perusahaan kami, dan aplikasi kami, di area AR dan kamera karena kami telah lama percaya bahwa teknologi ini dapat dan akan melakukan hal-hal luar biasa untuk meningkatkan kehidupan kita dan cara kita belajar, menjelajah, berbelanja, membuat seni, dan banyak lagi.”

Lebih lanjut ia menambahkan, “Tahun ini, kami sangat senang mengumumkan bahwa kami akan meluncurkan program Augmented Reality Creator baru yang didukung oleh Lens Studio Snapchat di Indonesia dengan Dicoding. Kami percaya kemitraan ini akan membantu menyediakan platform yang akan menguntungkan Developers muda Indonesia untuk membangun pengalaman dan portofolio AR untuk memulai karir mereka di AR.”
 
Dalam kemitraan ini, Peserta akan dapat mengakses modul online eksklusif Belajar Membuat Augmented Reality Dengan Lens Studio (“Belajar Membuat Augmented Reality dengan Lens Studio”) yang dikembangkan oleh Snap dan Dicoding. Modul ini akan membantu peserta memanfaatkan fitur dan templat bawaan Snapchat Lens Studio untuk menciptakan pengalaman AR bagi ratusan juta Snapchatter. Melalui modul online ini, peserta akan lebih memahami AR dan belajar bagaimana memanfaatkannya di berbagai bidang, membuat berbagai proyek AR, dan akhirnya mempublikasikan proyek AR mereka di Snapchat.
 
Modul akan dapat diakses pada 16 Februari, sedangkan pendaftaran untuk tantangan dimulai dari 2 April melalui situs web Dicoding.
 
CEO Dicoding, Narenda Wicaksono, mengatakan, “Kami senang dapat bermitra dengan Snap sebagai perusahaan global yang mendukung misi kami untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui platform pendidikan teknologi yang membantu menghasilkan talenta digital dengan standar global. Kemitraan ini merupakan peluang besar bagi pengembang muda Indonesia untuk terlibat dengan komunitas yang lebih besar dan mempercepat pertumbuhan karir mereka.” (red)
Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More