BRI dan Pegadaian Kolaborasi Percepat Layanan Digital Perbankan
Jakarta, Itech– PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) Regional Operasional I berkolaborasi dengan PT Pegadaian (Persero) wilayah VIII Jakarta dalam rangka meningkatkan pelayanan digitalisasi khususnya bagi jasa fasilitas perbankan, Kamis (20/1).
Regional CEO BRI Jakarta 1 Rudhy Siharta mengatakan Pandemi Covid-19 telah mendorong Bank BRI untuk mempercepat proses digitalisasi layanan perbankan khususnya dalam lembaga jasa keuangan.
“Kerja sama MOU ini dilakukan BRI dengan Pegadaian karena kita memiliki jaringan yang luas, dan pegadaian juga sama, kami menawarkan program transformasi di bidang digital platform digital BRI sudah banyak ini tujuannya memberikan kemudahan dalam transaksi,” ucap Regional CEO BRI Jakarta 1, Rudhy Siharta dalam acara penandatanganan kerjasama di Jakarta, Kamis (20/1).
Menurut Rudhy, BRI telah menyiapkan sejumlah platform digital untuk masuk ke dalam ekosistem bisnis dalam melakukan sejumlah kemudahan bagi nasabah antara BRI dan Pegadaian.
“Hal ini menjadi sumber pertumbuhan baru bagi perseroan karena mendorong peningkatan penghimpunan dana murah atau current account saving account (CASA), pendapatan berbasis biaya dan komisi atau fee based income (FBI), serta nasabah baru dalam pembukaan tabungan,”ucapnya.
Kemudahan transaksi tersebut dinilai telah mendukung dan merealisasi pinjaman dari pegadaian secara cashless dengan menggunakan rekening digital (saving account).
“Memudahkan layanan, mengurangi adanya kejahatan dan kami terus mendorong untuk membuka layanan tabungan BRI dan digital saving diberikan kemudahan dengan tabungan Gadai,” ujarnya.
Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 PT Pegadaian, Alim Sutiono mengatakan, kerjasama antara BRI dan Pegadaian wilayah ini menjadi sinergi luar biasa diantara keduanya. Karena, kerjasama ini dapat menguatkan keuangan masyarakat di masa mendatang.
“Dengan memperkuat keuangan dan aset di rumah, tentu bisa memperkuat financial di masa depan,” jelas Alim. (TN)
Comments are closed.