BRIN dan Forum Rektor Indonesia Kerja Sama Bidang Riset

61

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – Badan Riset dan Inovasi  Nasional (BRIN) melalui Kedeputian Bidang Sumber Daya Manusia Iptekdan Forum Rektor Indonesia (FRI) sepakat berkolaborasi meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengembangan, pengkajian dan pengabdian kepada masyarakat.

Hal ini diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman kedua belah pihak tentang Pendidikan, Penelitian, Pengembangan, Pengkajian dan Pengabdian Masyarakat, di Universitas Islam Malang (UNISMA), Selasa (11/01/2022).

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Plt. Deputi Sumber Daya Manusia IPTEK BRIN, Edy Giri Rachman Putra dan Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) periode 2021-2022, Panut Mulyono. Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi penelitian, pengembangan dan pengkajian IPTEK, pendidikan dan pelatihan, peningkatan kualitas SDM, pertemuan ilmiah, seminar dan publikasi, program dukungan riset untuk mahasiswa tingkat akhir serta pengabdian kepada masyarakat.

Proses Penandatangan Nota Kesepahaman ini turut disaksikan oleh perwakilan Biro Hukum dan Kerja Sama kawasan Jawa Timur dan anggota FRI.

Adsense

Selain berkolaborasi dengan FRI, dalam acara Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh UNISMA Selasa 11 Januari 2022 ini, BRIN juga menjalin kolaborasi dengan UNISMA yang diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dalam bidang pendidikan, penelitian, pengembangan, pengkajian, dan pengabdian kepada masyarakat. Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Plt. Deputi Sumber Daya Manusia IPTEK BRIN, Edy Giri Rachman Putra dan Rektor UNISMA, Maskuri.

Nota Kesepahaman tersebut meliputi beberapa hal, antara lain pendidikan yang meliputi peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM termasuk implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (PMBKM), penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan, serta invensi dan inovasi, pengabdian kepada masyarakat termasuk pemanfaatan hasil riset dan inovasi, serta pemanfaatan bersama fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki oleh kedua pihak.

Nota Kesepahaman ini adalah wujud kolaborasi antara BRIN dan UNISMA untuk memberikan sumbangsih pada kemajuan IPTEK serta pembangunan nasional. (Mr)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More